Awal Puasa 1 Ramadan, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Kemanan dan Ketertiban

oleh -31 views

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Memasuki hari pertama di bulan suci Ramadan, Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengimbau agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan ibadah puasa.

Ramlan menjelaskan, dalam bulan suci ramadan ini, pihaknya sudah mempersiapkan tahapan yang akan dilalui. Selaku pemerintah daerah, Ramlan meminta agar dalam bulan suci Ramadan agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengimbau agar bulan suci Ramadan dijadikan momen untuk ibadah dan membuat silaturahmi semakin erat.

“Mari kita saling menghargai, kepada umat yang menjalankan ibadah puasa agar menunaikan dengan baik. Saudara-saudaraku yang tidak menjalankan ibadah puasa, mari kita saling menghargai,” kata Ramlan, Senin 6 Mei.

Senada itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Imbran menjelaskan, sejak ditugaskan di Kabupaten Mamasa selama enam bulan, ia menilai toleransi antar umat beragama sangat terpelihara.

Dalam bulan suci Ramadan ini, kata dia, merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk mengubah karakter. Olehnya itu ia berharap, dengan hadirnya bulan suci Ramadan, juga merupakan momen untuk lebih meningkatkan kerukunan umat beragama.

“Di Mamasa ini, teman-teman yang di luar dari Islam sangat luar biasa toleransinya. Mereka sangat menghargai kami yang muslim untuk beribadah, apapun bentuknya,” tambhnya.

Dengan demikian, melalui bulan suci Ramadan tahun ini diharapkan agar toleransi dan tali persaudaraan dapat semakin ditingkatkan. Kata dia, toleransi antara umat beragama Mamasa sudah ada, hanya saja diharapkan agar lebih ditingkatkan lagi.
“Tinggal kita tingkatkan agar tali kekeluargaan agar semakin erat,” tandasnya. (sam/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *