Bincang Literasi, Dua Buku Dilaunching

oleh -121 views

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Nusa pustaka bekerjasama dengan penulis buku Surat Terakhir dan Rahasia Menulis Essay Bantu Kamu Lolos Beasiswa Unggulan melaksanakan bincang literasi, Minggu 9 Juni.

Dalam acara tersebut dihadiri berbagai kalangan yang dipandu oleh Ridwan Alimuddin sebagai Moderator, Irwan Syamsir dan Dr. Rita Bulan sebagai Narasumber, bersama Nabilah Haruna penulis Buku Surat Terakhir dan Rahasia Menulis Essay Bantu Kamu Lolos Beasiswa Unggulan.

Penulis buku Nabilah Haruna mengatakan peluncuran dua buku tersebut merupakan karyanya sendiri semenjak memberanikan diri sebagai penulis.

“Isi tulisannya itu sejak tahun 2013 saya memulai menulisnya, karena ini puisi-puisi saya ambil karya pribadi yang saya tulis di medsos saya sendiri,” kata Nabilah.

Ia menambahkan mulai dari situ pihaknya merampungkan semua isi tulisannya pada tahun 2019 untuk buku surat terakhir, sehingga bisa diterbitkan dan dilaunching.

“Kalau buku Rahasia Menulis Essay Bantu Kamu Lolos Beasiswa Unggulan menulisnya tidak terlalu lama karena saya menuliskan berdasarkan pengalaman pribadi,” tambahnya.

Nabilah juga menyampaikan dua buku yang ditulisnya salah satu langkah baginya untuk terus berkarya termasuk juga memberikan motivasi kepada penulis pemula lainnya agar memberanikan diri untuk menulis dan menerbitkan hasil karyanya.

“Saya berharap semakin banyak anak-anak Sulbar yang terus berkarya demi mencapai semua cita-citanya. Buku menulis essay juga ini merupakan sosialisasi kepada pemuda-pemudi di Sulbar yang ingin mendapat beasiswa,” ungkap Nabilah.

Sementara itu, lanjut Nabilah dua buku yang diterbitkan tersebut sudah terjual dibeberapa daerah di indonesia dnegan biaya pribadi agar bisa terbit.

“Semoga karyaku ini diminati semua kalangan pembaca dan sebagai pembelajaran bagi saya juga untuk terus berkarya kedepan,” tandasnya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *