Sidak Hari Pertama Kerja, Tidak Ada Pegawai Ditemukan Bolos

oleh -89 views
SIDAK. Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama sejumlah kepala OPD menggelar sidak, Senin 10 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar menggelar sidak hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran Idul Fitri, Senin 10 Juni. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan ASN lingkup Pemprov Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan sidak dilakukan untuk memastikan para pegawai jajaran pemprov disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya terutama pada kedisiplinan.

“Dari pantauan kita di delapan dinas ini bagus kehadiran pegawai. Artinya jumlah orang tidak berkantor itu cukup kecil dari pegawai yang masuk kantor,” kata Idris, Senin 10 Juni.

Ia menambahkan dari pantauannya di lapangan tidak ditemukan adanya pegawai yang bolos melainkan beberapa yang mengambil cuti.

“Ada tadi satu orang itupun terlambat datang, yang lainnya ada beberapa yang cuti seperti mau melahirkan dan cuti nikah,” tambahnya.

Idris juga menyampaikan adapun hasil sidak yang dilakukan akan dilaporkan langsung ke pusat seperti jumlah pejabat maupun pegawai yang tidak hadir.

“Kedepannya harus disiplin lagi, jangan ada yang dibuat-buat lagi. Sebenarnya bukan budaya sidak yang kita ingin bangun melainkan budaya yang muncul atas kesadaran pegawai bagaimana mereka datang melaksanakan tugasnya,” ungkap Idris.

Sementara itu, lanjut Idris, membangun kedisiplinan itu lebih berat daripada membangun arteri. Artinya tidak mudah, namun pihaknya akan tetap terus berupaya agar kedisiplinan itu hadir di lingkup Pemprov Sulbar.

“Itu yang kita akan perjuangkan terus dan semoga ini bisa menjadi budaya yang terus dipatuhi para pegawai kita di pemprov,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *