Buka Latsar CPNS Pasangkayu, Agus: Jaga Moral dan Citra Pegawai

oleh -77 views
BUKA ACARA. Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa didampingi Wabup HM Saal saat membuka acara pelatihan dasar CPNS Pemda Pasangkayu, di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Selasa 11 Juni 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

Bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulbar, di ruang pola kantor bupati Pasangkayu, Selasa 11 Juni.

Dalam sambutannya, Agus berpesan kepada para peserta Latsar agar betul-betul menyiapkan mental mereka sebelum mengikuti Latsar. Supaya mereka nanti bisa lulus dengan nilai yang sempurna.

“Persiapkan diri untuk menghadapi suatu rangkaian awal sebagai CPNS. Kemudian siapkan mental agar terwujud jiwa yang penuh pengabdian, dedikasi, dan komitmen untuk membangun daerah,” pesan Agus.

Selaku abdi negara, kata Agus, para CPNS Pasangkayu hendaknya tetap menjaga sikap dan perilaku serta menjaga nama baik daerah.

“Tak kalah penting, seorang CPNS harus benar-benar memiliki sikap integritas, disiplin, dedikasi, serta totalitas dalam mengabdi. Apalagi dalam setahun kedepan masih akan dilakukan penilaian apakah para CPNS tersebut, layak ditetapkan sebagai PNS atau tidak,” kata Agus.

Ia menyampaikan, kepada CPNS yang berasal dari luar Pasangkayu agar memiliki kesungguhan hati membangun dan mengabdi di Kabupaten Pasangkayu. Sebab untuk membangun Pasangkayu tidak dibatasi oleh putra daerah ataupun non putra daerah.

“Jangan sampai CPNS tersebut baru sebentar mengabdi di Pasangkayu namun sudah minta pindah ke daerah asalnya dengan alasan bermacam-macam. Dirinya meminta kepada para CPNS untuk tetap menjaga moralitas, menjaga citra CPNS, tidak terlibat organisasi radikal, dan tidak terlibat dalam kasus narkoba,” papar Agus, bupati dua periode ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPSDM Sulbar, Yakub F Solon mengapresiasi Pemkab Pasangkayu atas terlaksananya Latsar tersebut, dan Kabupaten Pasangkayu merupakan kabupaten pertama di Sulbar yang melaksanakan Latsar.

“Kabupaten Pasangkayu merupakan daerah yang tercepat dan siap adiministrasi untuk mengadakan Latsar ini. Itu berarti mulai dari perencanaan hingga pengadaan PNS ini telah dipersiapkan secara matang,” beber Yakub.

Pelaksanaan pelatihan dasar rencananya akan dibagi dalam lima gelombang dan dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Gelombang 1 dan 2 rencananya akan dimulai pada 12 Juni 2019. Sedangkan gelombang 3, 4 dan 5 dimulai pada 8 Juli.

Selain Bupati dan kepala BPSDM Sulbar, juga hadir di kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Sekda Pasangkayu Firman, Asisten I Pemda Pasangkayu Makmur, serta Kepala BKDD Pasangkayu Kasmuddin. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *