Fasilitasi Tiket Pesawat CJH, Kemenag Apresiasi Pemkab Mamuju

oleh -59 views
PEMBUKAAN MANASIK. Sebanyak 339 CJH Mamuju mengikuti pembukaan manasik haji di Asrama Haji Mamuju, Rabu 12 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar memberikan apresiasi kepada Pemkab Mamuju. Ini lantaran Pemkab memfasilitasi tiket pesawat bagi calon jemaah haji (CJH) asal Mamuju.

Fasilitas tiket pesawat bagi CJH diberikan untuk kebarangkatan dari Bandara Tampa Padang Mamuju menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Begitun sebaliknya, tiket kepulangan Makassar – Mamuju.

“Saya kira kebijakan ini sangat baik dan membantu jemaah dalam menjalankan ibadah haji nantinya. Tentu kami memberikan apresiasi yang sangat besar,” kata Kakannwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah.

Apresiasi yang disebutkan Muflih disampaikan di sela-sela pelaksanaan manasik haji di Asrama Haji Mamuju, Selasa 12 Juni. Sebanyak 339 CJH Mamuju mengikuti kegiatan tersebut.

Muflih menyampaikan jemaah harus lebih banyak bersyukur karena penyelenggaraan haji tersebut berasas keadilan. Lebih awal mendaftar itulah yang berangkat.

“Jemaah haji Kabupaten Mamuju tahun ini sebanyak 339 calon terdiri dari 2 kloter yakni kloter reguler 262 ditambah mutasi dari Mateng 1 orang dan petugas tim pembina jemaah 2 orang. Kemudian kloter kedua sebanyak 74 orang adalah kloter tambahan merupakan kloter gabungan jemaah haji lansia (Lanjut usia, red) Sulbar,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid perpesan kepada para CJH agar mengikuti manasik haji dengan baik dan benar. Sebab ilmu yang didapat dalam kegiatan manasik akan sangat membantu kesempurnan pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Saya berharap menerima manasik haji ini sebagai penuntun dan pembimbing haji untuk kita sama-sama mensucikan dan mengkhusyukkan niat kita sebelum kita melaksanakan ibadah haji. Karena kesabaran selama ini, menunggu selama 22 tahun sehingga membuahkan hasil yang insyaallah akan diberangkatkan tahun ini,” kata Bupati Mamuju.

Bupati juga berpesan agar para peserta manasik dapat mengikuti semua kegiatan dengan fokus. Tujuanya agar bisa menjadi bekal dalam melaksanakan amalan-amalan ibadah haji. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *