Bangun Desa, Penjabat Kades Harus Libatkan Warga

oleh -94 views
PELANTIKAN. Bupati Mamuju Habsi Wahid melantik pejabat kepala desa di ruang pola kantor Bupati Mamuju, Kamis 13 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Bupati Mamuju Habsi Wahid melantik lima pejabat kepala desa di ruang pola pola kantor Bupati Mamuju, Kamis 13 Juni. Pelantikan ini karena masa tugas kepala desa definitif sudah berakhir.

Mereka yang dilantik antara lain, Kepala Desa Pokkang Kecamatan Kalukku, Kepala Desa Sampaga, Kepala Desa Kalonding, Kepala Desa Tanam Buah dan Kepala Desa Salubarana Kecamatan Sampaga.

Di sela-sela pelantikan, Bupati menekan kepada seluruh pejabat kepala desa agar melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

“Tugas pejabat kepala desa harus memberikan kesempatan kepada warga desa untuk terlibat. Ada pembangunan harus melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, dan menggunakan tenaga yang ada di desa,” kata Habsi Wahid.

Menurutnya, dengan melakukan hal tersebut, maka akan terjalin sinergitas yang baik antara warga dan pemerintah desa. Selain itu, Bupati menambahkan, masyarakat akan merasa dilibatkan dalam kegiatan yang dilakukan di daerahnya.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan di desanya, pemerintah secara tidak langsung melaksanakan pemberdayaan masyarakat. Tentunya ekonomi masyarakat akan berputar dan otomatis akan meningkatkan kesejahteraan warga desa,” imbuhnya. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *