Jalan Perumahan Bukit Dayang Ambles

oleh -55 views
AMBLES. Jalan kompleks perumahan Bukit Dayang ambles.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Jalan masuk kompleks perumahan Bukit Dayang Mamuju ambles hingga 40 meter persegi dengan kedalaman sekitar lima meter.

Kondisi ini membuat sejumlah warga menjadi korban. Bahkan pagar rumah warga juga menjadi korban.

Warga setempat, Ardi mengatakan ada beberapa rumah warga yang lekat lokasi mengalami kerusakan parah. Ada juga yang retak rumahnya, sehingga tidak ada jalan keluar dari lokasi.

“Kejadiannya sekitar pukul 08.40 Wita, ada pipa yang bocor, mungkin itu yang membuat amblas,” kata Ardi, Minggu 16 Juni.

Ia menambahkan sebelumnya juga ada retakan pas amblas warga termasuk dirinya kaget dan segera keluar dari rumah tempat tinggalnya.

“Memang warga kaget, tapi tidak terlalu karena dari awal memang sudah diketahui ada retakan. Makanya warga tidak ada yang memarkir kendaraan di depan rumahnya,” tambahnya.

Ardi juga menyampaikan tanah yang ablas merupakan timbunan pembuatan BTN yang dibangun oleh depelover.

“Jadi yang amblas ini memang tanah timbunan,” ungkap Adri.

Sedangkan, Pemilik BTN Dewi yang ditemui di lokasi mengungkapkan usia BTN tersebut sudah cukup lama.

“Sudah cukup lama ini perumahan, sekitar lima tahunan,” ujar Dewi.

Sementara itu, lanjut Dewi, pihaknya menduga amblasnya disebabkan adanya galian untuk pembangunan gedung tepat disamping lokasi tanah ambles tersebut.

“Mau kita gali, dipondasi dulu baru ditimbun kembali,” terangnya.

Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, begitupun kerugian belum diketahui pemilik perumahan. Namun di lokasi sudah dikerahkan alat berat berupa escavator untuk melakukan perbaikan lokasi yang ambles. (hab/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *