Tingkatkan Pelayanan, Terapkan Surveillance Sistem Anti Penyuapan

oleh -34 views
RAPAT. Badan Karantina Mamuju Kelas II B Mamuju menggelar rapat peningkatan pelayanan bersama dengan berbagai pihak dan jajaran pegawai, Sabtu 15 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Badan Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju drh Akhmad Alfaraby mengatakan dalam meningkatkan pelayanan pihaknya melaksanakan surveillance sistem manajemen anti penyuapan.

“Kita ingin memastikan SNI ISO 37001: 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan telah diterapkan,” kata drh Akhmad, Sabtu 15 Juni.

Ia menambahkan pada kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai pihak seperti tim Garuda Sertifikasi dan Ombudsman.

“Seluruhnya berkomitken untuk melakukan pelayanan yang berintegrasi dan bebas dari SPG (Suap, Pungli, dan Gratifikasi, red),” tambahnya.

Akhmad juga menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan yang bersih dan bebas dari SPG, Karantina Pertanian Mamuju telah melakukan beberapa kegiatan seperti kegiatan KIE (Komunkasi, Informasi dan Edukasi) dengan masyarakat pengguna layanan Karantina serta instansi terkait yang melibatkan Ombudsman RI perwakilan Sulbar.

“Jadi hari ini seluruh pegawai menandatangani pakta integritas serta komitmen anti penyuapan kepada seluruh pegawai di Karantina Pertanian Mamuju,” ungkap drh Akhmad.

Sementara itu, lanjut drh Akhmad, untuk SNI ISO 37001:2016 ini merupakan surveillance ke I dimana kegiatan ini diaudit oleh PT. Garuda Serfikiasi yang diwakili oleh I Made Dwi Antara (Auditor Kepala) dan I Wayah Agus Darma Susila (Auditor).

“Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini meliputi pemeriksaan dan memastikan efektivitas penerapan SMAP berjalan sesuai dengan panduan yang telah disusun seluruh bagian mulai dari komitmen pimpinan, bidang kepatuhan, teknis dan lainnya dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Selain itu, dari hasil surveillance yang dilakukan didapatkan beberapa temuan dan obervasi yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan dan peningkatan efektivias layanan di Karantina Pertanian Mamuju yang berintegrits dan bebas dari SPG. (hab/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *