HUT Bhayangkara ke-73, Polda Gelar Operasi Gratis

oleh -161 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Polda Sulbar melaksanakan berbagai kegiatan sosial dalam memperingati hari bhayangkara ke-73 seperti operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis dan donor darah di rumah sakit bhayangkara Hougeng Iman Santoso, Senin 17 Juni.

Kabid Humas AKBP. Hj. Mashura mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut hari Bhayangkara yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

“Selain kegiatan operasi bibir sumbing, kegiatan bhakti sosial lainnya seperti donor darah, anjang sana bahkan event kejuaraan seperti catur akan mewarnai hari Bahyangkara di Sulbar,” kata AKBP Mashura.

Ia menambahkan pelaksanaan operasi bibir sumbing ini juga dipantau langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi didampingi pejabat utama polda sulbar lainnya.

“Jadi berbagai kegiatan sosial akan dilaksanakan dalam memperingati hari bhayangkara ke-73,” tambahnya.

AKBP Mashura juga menyampaikan Wakapolda Sulbar juga menuturkan operasi bibir sumbing merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Ini sesuai moto yang diusung tahun ini adalah ‘Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat dan negara,” ungkap AKBP Mashura.

Sedangkan, Kabid Dokkes AKBP Drg. Zakir mengungkapkan untuk saat ini jumlah pasien yang akan di operasi sudah cukup banyak yang hadir membawa anaknya.

“Mungkin jumlahnya akan terus bertambah karena kegiatan ini akan berlangsung beberapa hari kedepan,” ungkap AKBP Drg. Zakir.

Sementara itu, lanjut AKBP Drg. Zakir kegiatan operasi bibir sumbing gratis dan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaskanakan setiap tahunnya saat masuk hari bhayangkara ke-73.

“Operasi Bibir Sumbing tahun sebelumnya sudah menjadi salah satu agenda polda yang tetap berlangsung setiap tahunnya sebagai operasi kemanusian,” tandasnya.(hab)

Sementara itu, Wakapolda Sulbar saat di konfirmasi mengatakan operasi bibir sumbing merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan sesuai moto yang diusung tahun ini adalah ‘Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat dan negara,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *