Peringati Hari Bulan Bakti, Karantina Berbagi Dengan Siswa SD

oleh -236 views
BERBAGI. Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju melaksanakan kegiatan sosial dalam memperingati hari bulan bakti di SD Tappandullu, Senin17 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam memperingati bulan bakti karantina pertanian tahun 2019 Badan Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju mengunjungi salah satu SD Tappandullu, kecamatan Simboro kabupaten Mamuju, Senin 17 Juni.

Kepala Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju drh. Akhmad Alfaraby mengatakan kunjungan jajaran karantina pertanian ke sala satu sekolah merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari bulan bakti karantina pertanian.

“Ini bagian rangkaian kegiatan kita dalam memperingati bulan bakti karantina yang setiap tahunnya dirayakan dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, dimana kita mulai pada tanggal 8 Juni sampai 8 Juli,” kata drh. Akhmad.

Ia menambahkan pada kunjungannya kali ini pihaknya membagikan bingkisan peralatan sekolah kepada siswa-siswa yang ada di SD Tappandullu.

“Tujuannya agar kita bisa memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan. Jadi ada 142 bingkisan yang kita bagikan kepada siswa-siswi,” tambahnya.

drh. Akhmad juga menyampaikan sekaligus mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi karantina pertanian, dimana mencegah masuknya penyakit melalui hewan atau tumbuhan yang akan diekspor ataupun yang masuk diwilayah Sulbar,” ungkap drh. Akhmad.

sementara itu, ia berharap kepada semua elemen masyarakat di Sulbar dapat mengetahui tugas pokok daripada karantina itu sendiri, sehingga hewan dan tumbuhan di Sulbar tidak tercemari penyakit yang tidak diinginkan.

Sedangkan, perwakilan sekolah SD Tappandullu Halim mengungkapkan terimahkasih kepada pihak Karantina Pertanian Mamuju yang telah bersedia berkunjung dan berbagi dengan siswa-siswi.

“Kita sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada kita terutama untuk anak-anak kita, semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan terus kedepan,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *