Wabup Warning ASN Bijak Menggunakan Medsos

oleh -127 views
Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda beri warning bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bijak menggunakan media sosial (Medsos) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu diungkpkan Martinus saat menyampaikan amanahnya pada apel bersama di halaman kantor bupati Mamasa, Senin 17 Juni.

Wabup Marthinus mengatakan di dunia ini, begitu banyak media sebagai sarana menyampaikan pendapat, pikiran dan penyampaian koreksi. Satu diantaranya kata dia yaitu media sosial. Sehingga untuk tidak merampas hak asasi pengguna medsos, sebagai ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa, diharapkan agar menggunakan medsos lebih bijak.

“Hal-hal yang menyangkut kebijakan daerah, itu adalah kebijakan kolektif,” kata Marthinus.

Dengan begitu, ia meminta agar seluruh ASN di Mamasa, tidak menyatakan ketidak setujuannya melalui Medsos, karena ada tempat bagi ASN menyampaikan hal yang dianggap keliru.

“Jadi ada tempatnya untuk menyampaikan jika tidak setuju atas kebijakan yang diambil oleh pejabat utama,” tambahnya.

Marthinus juga menyampaikan jika ASN turut meramaikan pernyataan-pernyataan melalui medsos yang dianggap tidak mendukung, maka perdebatan akan makin seru.

“Ini tidak dimaksudkan merampas hak asasi saudara tetapi menjadi bagian dari tanggung jawab ASN yang telah disumpah,” ungkap Marthinus.

Sementara itu, lanjut Marthinus mencintai ASN sama halnya mencintai seluruh tanggung jawab dan tugas. Ia menganggap, apapun yang dinyatakan ASN melalui medsos, publik akan menilai hal itu bagian dari pernyataan pemerintah.

“Jangan sampai karena kegalauan hati kita, atau masalah pribadi, lalu kita membingungkan masyarakat. Sekali lagi, pemerintahan Kabupaten Mamasa adalah pemerintahan yang kolektif, yang menjadi tanggung jawab bersama,” tandasnya.(sam/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *