Gembong Narkoba Divonis Seumur Hidup

oleh -272 views
SIDANG. Lexi Lubis Amin warga Kelurahan Petoosang Kecamatan Tutallu dalam kasus pembuatan narkoba jenis sabu, saat menjalani sidang, di PN Majene, Rabu 19 Juni 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Majene menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup terhadap Lexi Lubis Amin (40), warga Kelurahan Petoosang Kecamatan Tutallu dalam kasus pembuatan narkoba jenis sabu, di PN Majene, Rabu 19 Juni.

Dalam putusan Majelis Hakim yang dibacakan Hakim Ketua Medi Batara Randa, di ruang sidang Cakra PN Majene menyatakan, terdakwa Lexi Lubis Amin terbukti bersalah sebagai otak atau yang mengontrol proses pembuatan sabu-sabu, di BTN Lembang Grya
Pesona.

Terdakwa Lexi dinyatakan terbukti melanggar pasal 112 ayat 2, pasal 113 ayat 2, pasal 114 ayat 2 dan pasal 129 huruf a dan b UU Nomor 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika, dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup.

Menurut Medi, Lexi Lubis Amin terbukti jadi pengendali narkotika dari dalam Lapas Tangerang. Selain itu terdakwa juga masih sedang menjalani hukuman, di Lapas Tangerang dengan kasus yang sama.

“Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Majene, yaitu hukuman mati,” katanya.

Atas keputusan Hakim lanjutnya, terdakwa Lexi melalui kuasa hukumnya secara bersama-sama menyatakan pikir-pikir.”Atas putusan ini, kami sebagai kuasa hukumnya dari terdakwa mengatakan saya pikir-pikir, hanya saja kami merasa bersyukur kilen saya tidak sampai divonis mati,” kata Ikhsan.

Sebelumnya, petugas BNN Pusat berhasil membongkar kasus pembuatan sabu-sabu di kompleks BTN Griya Pesona Lembang Blok A6 pada Senin 9 Juli 2018 lalu, yang melibatkan 3 orang, yakni Sayyed Wahyullah, Jufri dan Hasri.

Peranan Lexi mengontrol pembuatan sabu-sabu yang dikendalikan dari Lapas Tangerang dibantu Sayyed Wahyullah yang bertugas sebagai koki atau peracik sabu-sabu dan Jufri pengantar bersama Hasri.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *