Kodim 1401 Majene Sosialisasi Puldata Intelter

oleh -98 views
SOSIALISASI. Kodim 1401 Majene menggelar sosialisasi terpadu Pusterad Puldata Intelter berbasis internet, di aula Makodim 1401 Majene, Selasa 18 Juni 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene, menggelar sosialisasi terpadu Pusterad Puldata Intelter berbasis internet, di aula Makodim 1401 Majene, Selasa 18 Juni.

Kegiatan ini dalam rangka menjalankan tugas pokok TNI Angkatan Darat Kodim 1401 Majene. Sosialisasi diikuti para Babinsa, Danramil, Perwira dan Sstaf jajaran Kodim 1401 Majene.

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar bersama Mayor Inf Sudirman Purban dari Tim Pusterad Mabes TNI bertindak sebagai narasumber.

Sudirman Purba menjelaskan, Pusterad selaku Pembina Pungsi teknis pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat memandang perlu diadakan pengembangan dan kemampuan intelijen, terutama para Babinsa.

“Diselenggarakannya sosialisasi ini, untuk memberikan pengetahuan tentang pelaksanaan pelaporan kegiatan temu cepat, lapor cepat secara herarki dengan menggunakan media berbasis internet, khususnya
bagi para Babinsa, staf Kodim maupun Danramil,” terangnya.

Dikatakan, dalam sosialisasi terpadu pusterad terdapat 2 tim, yakni tim kegiatan sosialisasi terpadu pusterad dan kegiatan lainnya di Kodam.”Kegiatan ini merupakan program Mabes TNI,” paparnya.

Selain itu, sosialisasi terpadu pusterad juga bertujuan agar pada Babinsa, Danramil serta staf dalam melaksanakan tugas di lapangan memiliki kepekaan yang tinggi untuk menyikapi setiap perubahan dan perkembangan situasi yang terjadi di wiliyah tanggungjawabnya.

“Harapan kita supaya lebih stressing lagi mengenai laporan, sehingga pusat dapat lebih cepat mengambil kebijakan yang relavan dengan kondisi wilayah. Jadi nanti apapun kegiatan yang ada disini tidak perlu semua orang tahu, kalu kita punya program khusus,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar mengaku sosialisasi tersebut untuk meningkatkan pengetahuan para Babinsa jajaran Kodim 1401 Majene dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa.

“Nantinya para Babinsa akan memiliki kemampuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Meskipun sistem informasi ini bersifat intern, tapi kita juga menuntut kemanunggalan TNI dan rakyat, jadi
apapun yang terjadi di wilayah atau perkembangan informasi, baik berasal dari masayarakat, itu akan diolah para Babinsa untuk segera meindaklanjuti secara cepat,” tandasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *