Tingkatkan Pelayanan, Baznas Gelar Training Simba

oleh -209 views
SAMBUTAN. Ketua Baznas Mamuju H Arifin HP Dara menyampaikan sambutan pada pembukaan training Simba Sistem Information Baznas Class Regional Sulbar di Hotel Berkah Mamuju, Jumat 21 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mamuju melaksanakan training Sistem Manajemen Informasi Baznas (Simba) Sistem Information Baznas Class regional Sulawesi Barat di Hotel Berkah Mamuju. Kegiatan ini berlangsung mulai Jumat hingga Minggu (21-3 Juni).

Ketua Panitia H Zain Iba mengatakan kegiatan training Simba diikuti masing-masing perwakilan Baznas. Bahkan ada peserta dari lintas provinsi.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimana peserta ada 10 orang. Tujuannya para peserta dapat mengoperasikan aplikasi tekhnologi baru untuk pelayanan Baznas,” kata H Zain.

Sedangkan, Ketua Baznas Mamuju H Arifin HP Dara mengungkapkan sistem aplikasi Simba merupakan sebuah sistem secara nasional diterapkan Baznas. Tujuanya tercipta sistem pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel.

“Ini juga bertujuan pelayanan yang baik dan khususnya dalam peningkatan kesejahteraan ummat. Sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kita kedepan,” kata H Arifin.

Ia menambahkan dengan pelatihan ini dapat bertambah profesional dan bertanggung jawab amanah yang dipegang dalam pelayanan di Baznas.

“Termasuk jujur dalam bekerja serta menyampaikan dan menunaikan semua menjadi tanggung jawab khususnya di Baznas Mamuju,” tambahnya.

H Arifin juga menyampaikan dengan kapasitas serta integritas yang dimiliki mampu memberikan keputusan yang profesional dalam mengelola zakat.

“Diharapkan juga senantiasa menjiwai semua aktivitas pengelolaan zakat,” ungkap H Arifin.

Sementara itu, lanjut H Arifin, peningkatan kualitas di Baznas merupakan bagian dalam pengembangan sistem informasi pengelolaan zakat.

“Kita berharap juga dengan pelatihan ini semakin meningkatnya lembaga informasi dalam pengelolaan zakat termasuk pengembangan IT,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *