Proses MK Masih Berproses Pemilu 2019, Raja Mamuju Imbau Masyarakat Tunggu Keputusan MK

oleh -230 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Proses demokrasi pada Pemilu 2019 masih terus berlanjut pada tingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

Raja Mamuju H. Andi Maksum Dai mengatakan peserta pemilu sudah sepakat untuk menunggu hasil MK. Sehingga tidak perlu adanya gerakan tambahan.

“Sebagaimana kesepakan kita bersama antara kedua kubu tersebut bahwa siapa yang menang di MK maka itulah pemenang di Pemiu 2019,” kata Andi Maksum.

Ia menambahkan masyarakat juga diminta untuk tidak menshare berita-berita yang belum ditahu kebenarannya.

“Kita juga jangan langsung percaya berita- berita yang tersebar di media sosial apalagi kalau itu HAOX. Paling tidak kita sharing sebelum dibagikan,” tambahnya.

Andi Maksum menyampaikan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Sulbar untuk bersama-sama menolak gerakan people power.

“Kita juga menolak dengan adanya gerakan peopel power, begitupun masyarakat Sulbar untuk tidak ikut-ikutan apalagi sampai demo,” ungkap Andi Maksum.

Sementara itu, lanjut Andi Maksum masyarakat diminta juga untuk berperan aktif untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat.

“Kalau ada masyarakat mendapat ajakan atau melihat gerakan peopel power seperti itu untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib, karena itu dilarang,” terangnya.

Selain itu, semua elemen masyarakat di Sulbar untuk selalu menjaga kebersamaan dan saling menghargai satu sama lain yang selama ini terbangun dengan baik.

“Mari kita tunggu sama-sama keputusan yang dikeluarkan MK siapa pemenangnya. Mari kita semua taati aturan dan hukum yang ada,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *