Workshop Kelompok Kerja Advokasi Tingkat Provinsi Sulbar Upaya, Memaksimalkan Program KKBPK

oleh -174 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam pelaksanaan Program KKBPK, ada begitu banyak hal yang sangat penting, namun kurang optimal dilakukan, yaitu sinergitas dan kemitraan dengan para mitra kerja, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi profesi, organisasi keagamaan, organisasi pendidikan, organisasi perempuan, organisasi kepemudaan dan berbagai organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap program KKBPK.

Untuk mendukung dan menjawab tantangan program yang begitu kompleks tersebut, salah satu yang digencarkan oleh BKKBN adalah kegiatan advokasi dan KIE ke seluruh lapisan masyarakat terutama level terbawah. Advokasi dan KIE sebagai upaya pendekatan terhadap pemerintah atau pihak terkait lainnya yang dianggap mempunyai pengaruh dalam mendukung program KKBPK ke depan. Terkait dengan hal tersebut, dilaksanakan kegiatan Workshop Kelompok Kerja Advokasi Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, di Hotel Maleo Mamuju (24-26/6-2019).

Peserta pertemuan berjumlah 40 orang yang terdiri dari Kepala Bidang KB OPD KB Kabupaten dan Provinsi, Kepala Bidang Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa/Kelurahan BPMD Kabupaten dan Provinsi, Kepala Bidang Sosial Budaya BAPPEDA Kabupaten dan Provinsi, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten, dan Ketua DPC IPeKB Indonesia dari masing-masing kabupaten.

Kepala Perwakilan BKKKBN Sulawesi Barat, Dra Hj Andi Ritamariani M.Pd, mengharapkan agar kelompok kerja advokasi dapat bekerja dalam membantu BKKBN melaksanakan advokasi kepada pemangku kebijakan dan membangun kemitraan di daerah.

Untuk diketahui narasumber utama dari Fasilitator Jhons Hopkins Center for Communication Programs (JHCCP). (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *