Proses Pemilu Sedang Berlangsung di MK, Ketua Ansor Sulbar : Tinggalkan Perbedaan Mari Bersatu Kembali

oleh -418 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Proses demokrasi pada Pemilu 2019 masih terus berlanjut pada tingkat Mahkamah Konstitusi (MK) dan direncanakan akan diputuskan hasil MK pada tanggal 27 Juni.

Ketua PW GP Ansor Sulbar Sudirman mengatakan persoalan demo menjelang keputusan MK terhadap hasil Pemilu 2019 merupakan hak masing-masing individu maupun lembaga yang tidak boleh ada melarang, karena diatur dalam undang-undang.

“Persoalan demo ini hak yang diatur dalam konstitusi kita. Jadi tidak ada satupun boleh orang melarang. Kalau demo di MK itu boleh-boleh saja, cuman kita berharap tetap menjaga keamanan dan ketertiban maupun tidak bersikap anarkis atau melakukan pengrusakan,” kata Sudirman, Rabu 26 Juni.

Ia menambahkan apapun keputusan dari MK pada hasil Pemilu 2019 agar semua pihak baik itu kubu 01 maupun 02 untuk tetap legowo dan menerima. Sehingga kembali merajuk perbedaan yang ada.

“Apapun keputusan dari MK mari kita semua terima dengan legowo, persoalan Pemilu 2019 dengan adanya pemilihan secara berjenjang baik itu legislatif, perorangan, maupun pemilihan presiden itu punya hak masing-masing memilih dan tentunya ada perbedaan memilih. Jadi bagaimana kita kembali bersatu untuk menyatukan visi-misi masing-masing demi bangsa maupun daerah,” tambahnya.

Sudirman juga menyampaikan apa yang menjadi peretak dalam kebersamaan baik itu pada keluarga atau orang lain, pihaknya mengajak semua unsur saling memaafkan dan kembali bersatu dalam menjaga kesatuan.

“Kita juga berharap untuk masyarakat dan pemuda Sulbar untuk mari kita cerdas bermedsos, jangan karena beda pilihan atau warna kita tiba membagi berita yang belum tentu benar. Apalagi ada UU ITE yang mengatur, jangan sampai kita kenna aturan itu. Jadi sekali lagi mari kita semua bijak dalam bermedsos jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Sudirman.

Sementara itu, lanjut Sudirman semua pihak di Sulbar untuk kembali menjalin kebersamaan dan meninggalkan semua perbedaan pada Pemilu 2019. Terutama pada generasi muda yang dimiliki Sulbar.

“Mari kita semua menjalankan aktivitas masing-masing seperti biasanya dan meninggalkan semua perbedaan yang pernah terjadi. Untuk pemuda yang maju dan kreatif mari kita terapkan ilmu dan pengetahuan kita untuk hal-hal positif demi keluarga dan daerah,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *