KKMSB Menjadi Jembatan Investasi Daerah

oleh -297 views
PELANTIKAN. KKMSB Pusat melaksanakan pelantikan dan rapat kerja di Hotel Diradja Jakarta, Minggu 29 Juni 2019.

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) pusat periode 2018-2023 melaksanakan pelantikan pengurus sekaligus rapat kerja di Hotel Diradja Jakarta, Minggu 29 Juni.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) Syafruddin, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh, Wakil Bupati se-Sulbar, dan sejumlah tokoh Sulbar lainnya.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menekankan kepada pengurus, agar program-progran kerja KKMSB dapat bersinergi dengan pemerintahan di Sulbar.

“Pemprov siap bersinergi dengan KKMSB terutama dalam memprosikan produk-produk Sulbar dan pariwisata Provinsi Sulbar agar bisa dikenali di nasional,” kata Enny.

Ia juga berharap agar Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sulawesi Barat dapat lebih ditingkatkan sebagai ajang promosi pariwisata Sulbar.

“Minimal mengadakan pekan budaya Sulbar tiga bulan sekali dengan menampilkan budaya-budaya yang ada di setiap kabupaten secara bergantian,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua KKMSB Pusat Asri Anas mengungkapkan kegiatan dilaksanakan KKMSB pusat pada acara Pelantikan maupun Rapat kerja nasional yang diikuti 16 DPW KKMSB ataupun 32 DPC KKMSB, pihaknya akan menjadi jembatan bagi daerah untuk investasi daerah maupun dari luar negeri.

“Kita juga diminta untuk lebih aktif dan itu akan kita lakukan dengan membangun sinergitas dengan pemerintah. Tadi juga kita rangkaikan melaunching website untuk pendataan orang-orang Sulbar diseluruh indonesia termasuk tempat informasi investasi daerah,” ucap Asri.

Asri juga menyampaikan disepakati bersama adanya utusan masing-masing kabupaten di Sulbar sebagai marketing daerah yang ditempatkan di Jakarta yang dimana fokus mempromosikan produk yang dimiliki masing-masing daerah.

“Itu sudah kita sepakati bersama dan semoga ini bisa ditindaklanjuti. Sehingga apa yang menjadi keinginan bersama Sulbar bisa berkembang dan Maju,” ungkap Asri.

Sementara itu, lanjut Asri setelah dilantik dan melaksanakan rapat kerja langkah awal yang akan dilakukan yakni melakukan pembenahan organisasi.

“Termasuk memaksimalkan DPW dan DPC KKMSB, karena banyak sudah lewat masa jabatannya, begitupun banyak belum terbentuk. Apalagi saya sebagai ketua kerukunan yang paling muda tentunya iniliah momentum saya digerakan organisasi oleh anak-anak muda melalui konsep millenial,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *