Baznas Renovasi Rumah Warga Pattidi

oleh -132 views
Rumah yang mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Baznas Sulbar.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar membantu seorang perempuan berusia (50 tahun) di Desa Pattidi kecamatan Mamuju.

Ketua Baznas Sulbar Aminullah Ma’mun mengatakan seorang perempuan berusia sekitar 50 tahun tinggal di gubuk yang sudah tak layak pakai.

“Dia tinggal sebatang kara, makanya kita berikan bantuan agar bisa meringankan beban hidupnya,” kata Aminullah, Rabu 3 Juli.

Ia menambahkan awalnya pihaknya terlebih dahulu menugaskan stafnya untuk memastikan dan mengecek langsung sebelum diberikan bantuan.

“Setelah dicek baru kita datang berikan bantuan kepada perempuan ini yang sudah hidup sendiri disebuah gubuk yang tidak layak pakai,” tambahnya.

Aminullah juga menyampaikan bantuan yang diberikan berupa peralatan bangunan rumah dan dikerjakan oleh tukang yang sudah disewa dan sudah mulai dikerjakan.

“Meskipun rumah yang dibangunkan cukup sederhana sesuai dengan dana yang ada bisa membantunya. Semoga dengan pendirian rumah seperti ini dapat memanusiakan manusia mengangkat harkat dan martabat manusia,” ungkap Aminullah.

Sementara itu, lanjut Aminullah, meskipun di luar sana masih banyak yang seperti dirasakan warga yang berada di Pattidi, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan bantuan dan tentunya selektif, ditinjau, dan diverifikasi.

“Termasuk ada keterangan dari desa, tanah yang ditempati rumah itu miliknya dan lainnya baru dibantu. Itu untuk menghindari salah sasaran dan orang yang mau menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Kita juga selalu menghindari orang yang mau jadi perantara, makelar dan ikut kepentingannya,” terangnya.

Selain itu, pihaknya akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kerja terbaik untuk melayani ummat melalui pengelolaan zakat yang profesional, transparan dan taat azas sesuai koridor kewenangan yang ada.

“Kami telah, sedang, dan akan terus menjalin kerjasama konstruktif di samping juga berkoordinasi dengan unsur Forkopimda di lingkup kerja Baznas Sulbar,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *