DPUPR Usul Anggaran Pemeliharaan Jalan

oleh -97 views
KETERANGAN. Kepala DPUPR Majene Inindria beri keterangan kepada sejumlah wartawan.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Majene, kembali mengusulkan anggaran pemeliharaan jalan daerah khususnya diseputaran kawasan perkotaan Majene.

“Usulan anggaran pemeliharaan ini, sebagai upaya untuk menjaga kualitas jalan,” tutur Inindria Kepala PUPR Majene, usai menghadiri launching lomba menu, di Pendopo Rujab bupati Majene, Kamis 27 Juni.

Ia mengatakan, bahwa anggaran pemeliharaan jalan daerah khususnya kawasan perkotaan Majene, untuk saat ini belum ada di Dinas PUPR Majene, karena masih dalam tahap pengusulan.

“Sebenarnya, kita selalu mengusulkan anggaran pemeliharaan jalan setiap tahun, tapi belum terealisasi, mungkin anggaran belum memadai untuk mengkaper semua usulan,” katanya.

Ia berharap, kepada pemerintah serta stakeholder dapat memasukkan rencana anggaran pemeliharaan jalan daerah kawasan perkotaan karena perbaikan jalan sangat penting.

“Semoga anggaran pemeliharaan jalan mendapat respon positif dan dukungan dari stakeholder untuk kemajuan dan keindahan jalan kawasan perkotaan,” harapnya.

Pantauan, seiring pertumbuhan penduduk, jalan perkotaan Majene terus dipadati kendaraan, namun sayangnya, masih ada titik-titik jalan yang rusak dan berlubang yang membahayakan pengendara roda dua.

Kondisi ini pun dikeluhkan para pemudik terutama para pengendara roda dua, sebab sejumlah jalan daerah menjadi sangat was-was ketika harus melintas di sepanjang ruas jalan yang rusak dan berlubang.

“Iya jadi harus ekstra hati-hati. Apalagi kalau bawa anak-anak, harus pelan-pelan jalannya,” kata Rida seorang pengendara roda dua.

Senada diungkapkan pengendara lainnya. Ia juga mengeluhkan jalan rusak yang dinilai sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.”Ya jelas sangat berbahaya. Kalau tidak hati-hati pasti celaka kalau jalannya rusak begini,” keluhnya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *