PNS Kemenag Dituntut Tingkatkan Kinerja

oleh -240 views
SERAHKAN. Kepala Kantor Kemenag Majene H Adnan Nota menyerahkan SK Perubahan dari Jabatan Fungsional Umum JFU menjadi JP kepada para PNS dilingkup Kemenag Majene, Selasa 2 Juli 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene menyerahkan 148 Surat Keputusan (SK) Perubahan dari Jabatan Fungsional Umum (JFU) menjadi Jabatan Pelaksana (JP) kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Kemenag Majene.

Penyerahan SK Perubahan dengan nomenklatur JFU menjadi JP tertuang pada Peraturan MENPAN-RB Nomor 25 Tahun 2016 Tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Instasi Pemerintah, PMA Nomor : 12 Tahun 2018 Tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama, serta Surat Keputusan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar Nomor B-1028/KW.31/1.2/KP.07.6/04/2019 Tentang. Pengubahan Nomenklatur JFU menjadi nomenklatur jabatan pelaksana pada lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene.

“Dari 148 SK-JP ini, diserahkan secara simbolis setelah pelaksanaan apel pagi, di pelataran Kantor Kemenag Majene,” tutur Adnan Nota Kepala Kantor Kemenag Majene, Selasa 2 Juli.

Ia mengatakan, seluruh PNS jajarannya yang menerima SK menjadi JP, memiliki kemampuan untuk mengurai apa yang menjadi tugas jabatannya, melahirkan kinerja sesuai dengan tupoksi serta penyusunan pelaporan sebagai output dari kinerja yang telah dilakukan.

Dikatakan, budaya Top Dawn, yakni melaksanakan tugas menunggu arahan pimpinan saat ditinggalkan. ASN dalam melaksanakan tupoksinya harus mampu melahirkan kinerja, sehingga menghasilkan output yang benar serta outcome yang dapat dirasakan khususnya pada pelaksanaan layanan masyarakat.

“Kita berharap, perubahan nomenklatur jabatan ini menjadi titik awal dalam meningkatkan kinerja sehingga produktivitas kinerja kita akan lebih baik dengan autput dan autcam yang baik pula sesuai dengan tupoksi yang diemban para PNS dilingkup Kemenag Majene,” pungkasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *