Memasuki Purna Bakti, Kapolda: Kembangkan Kreativitas yang Telah Didapat

oleh -158 views
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat menghadiri acara pembekalan dan pelatihan bagi calon purna bhakti, Kamis 4 Juli 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Polda Sulbar melaksanakan pelatihan kepada calon purna bakti pensiun tahun 2019 untuk jajaran Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat kepada para personel baik PNS maupun Polri seputar pelatihan dan pembekalan untuk masa purna bhakti nantinya.

“Dalam kegiatan ini para peserta purna bhakti diberikan berbagai macam pelatihan untuk bekal dimasa mendatang,” kata Mashura, Kamis 4 Juli.

Ia menambahkan dalam pelatihan sangat bermanfaat bagi seluruh jajaran Polda yang akan memasuki masa purna bakti.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai bekal dimasa pensiuan dan bisa berkembang,” tambahnya.

Sedangkan, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengharapkan para peserta pelatihan dapat serius mengikuti pembekalan ini sehingga mendapat manfaat selanjutnya dapat dipergunakan saat masa pensiun nanti.

“Tentunya pada masa menjelang pensiun ini pasti ada rasa khawatir dan sedih meninggalkan institusi Polri, tapi ini semua adalah jalan Tuhan akan umur kita, oleh sebab itu kita berikan pembelajaran yang nantinya dapat kita terapkan dan implementasi kan saat pensiun kelak, makanya saat ini kita siap kan agar dapat menjalani kehidupan sipil,” ucap Baharuddin.

Baharuddin juga menyampaikan pihaknya meminta kepada seluruh peserta pelatihan purna bhakti agar mulai belajar dari sekarang, agar pada saat memasuki masa purna bhakti nantinya sudah tidak terkejut lagi.

“Kembangkan apa yang kita dapatkan pada kesempatan ini karena usaha itu sangat menjanjikan. Dari yang saya sampaikan tadi, ada hal yang lebih penting yang hurus dijaga oleh setiap personel diakhir masa pensiunnya yaitu mempermantap ibadah agar akhir usia kita jadi lebih berkah,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *