PAI Non PNS Minta Diangkat PNS

oleh -803 views
Penyuluh Agama Islam (PAI) Kemenag Majene, Herman Haeruddin.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Para Penyuluh Agama Islam (PAI) meminta kepada Kementerian Agama (Kemenag) agar status mereka sebagai PAI non Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa diperjuangkan menjadi PNS.

“Kita sudah tahu, mengangkat PNS tidak sepenuhnya menjadi otoritas Kemenag, masih ada beberapa Kementerian terkait yang memiliki kewenangan, seperti Kemenpan-RB, Kemenkeu dan Bappenas,” tutur Herman Haeruddin seorang PAI non PNS, Kamis 4 Juli.
Dikatakan, belum lama ini, telah mengikuti Penidikan dan Latihan (Diklat) PAI Non PNS Kemenag angkatan X, XI, XIII yang dilaksanakan di Kampus Balai Diklat Keagamaan, di jalan Sultan Alauddin No 105 Makassar, pada tanggal 21 sampai 27 Juni 2019.

“Jumlah peserta Diklat sebanyak 160 orang, terdiri dari Sulsel, Sulbar dan Sultra. Setiap kabupaten kota se-Sulawesi merekomendasikan pesertanya untuk mengikuti kegiatan Diklat,” sebutnya.

Ia mendengar, bahwa dilingkup Kemenag pada akhir 2019, akan melaksanakan perekrutan semua PAI se-Indonesia, sebab masa kontraknya sudah selesai.

“Kami sebagai penyuluh merasa bahwa tidak mesti adanya perekrutan ulang lagi, tetapi cukup menambahkan dan penyuluh yang sudah diklat langsung saja diangkat PNS,” pintahnya.Ia menuturkan, penyuluh non PNS sudah sejak lama membina objek.”Kalau terjadi perekrutan ulang dan kami tidak lulus misalnya, maka tentu objek penyuluhan kami yang sudah bertahun tahun dibina pasti akan kami tinggalkan demi kelanjutan kehidupan,” tandasnya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *