Mahasiswa IAI DDI Kembali Unjuk Rasa, Desak Kampus Bertindak Tegas

oleh -180 views
Aliansi Mahasiswa Anti Premanisme IAI DDI Berunjuk Rasa

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Aliansi Mahasiswa anti premanisme Institut Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (IAI-DDI) Polewali Mandar kembali mendesak pihak kampus untuk melaporkan oknum non mahasiswa yang terlibat dalam pengeroyokan saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu, Kamis 4 Juli.

Koordinator Lapangan Aksi unjukrasa Orbo Wambes menyampaikan sebelumnya aliansi mahasiswa sudah memberikan tenggak waktu kepada pihak kampus yakni 2 x 24 jam untuk mereliasasikan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa.

“kami turun yang kedua kalinya untuk memperjelas tuntutan kami sebelumnya,” kata Orbo.

Ia menambahkan aksi unjuk rasa damai tersebut digelar didepan kampus IAI DDI Polman. Dalam aksi para mahasiswa meminta agar pihak kampus segera menetapkan sanksi Drop Out (DO) pada mahasiswa yang terbukti terlibat penganiayaan, Mereka juga menuntut agar pihak kampus merombak seluruh pengurus komisariat Ikatan Mahasiswa Darul Da’wah Wal Irsyad ( IMDI ) IAI DDI Polman karena diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan.

“Kami mau ada ketegasan dari pihak kampus menetapkan sanksi,” kata Mediator Aksi Adi Ramdani.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAI DDI Polewali Muhammad Arsyad ketika menemui mahasiswa menjelaskan kasus penganiayaan yang terjadi di kampus penanganannya sepenuhnya diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Tentunya pihak kepolisian memiliki standar operasional prosedur (SOP) dalam menangani suatu perkara, Jadi kita tunggu saja hasilnya, Sebab kami tidak pernah berhenti berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *