Melanggar Kode Etik, Enam ASN Pemkab Pasangkayu Disidang Disiplin

oleh -123 views
SIDANG KODE ETIK. Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu Firman bertindak sebagai Majelis sidang saat menggelar sidang disiplin ASN lingkup Pemda Pasangkayu, di kantor Bupati Pasangkayu, Senin 8 Juli 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Enam Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasangkayu dari berbagai OPD terpaksa diseret dalam sidang kode etik. Mereka diduga telah abai dari tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana digariskan dalam undang-undang tentang ASN.

Majelis Kode Etik terdiri Sekkab Pasangkayu Firman, Kepala BKPPD Kasmuddin, Asisten Bidang Administrasi Ikhsan, Sekretaris Inspektorat dan Kabid Kesra BKPPD Kalsum, menggelar sidang kode etik ini, Senin 8 Juli.

“Tugas seorang abdi negara tidak boleh dianggap main-main, harus betul-betul amanah dan bertanggung jawab. Karena menyangkut kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat, dan kemaksimalan kerja-kerja birokrasi,” tegas Firman.

Kata dia, sidang kode etik ini mesti digelar untuk mengklarifikasi sekaligus menggali fakta-fakta terkait tindakan yang tidak disiplin dari yang bersangkutan. Itu akan menjadi dasar bagi majelis kode etik untuk menjatuhkan atau atau tidak menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan.

“Majelis kode etik akan tegas terhadap setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan ASN, untuk menimbulkan efek jera dan peringatan bagi yang lain agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *