Pelatihan CPNS, Berharap Bawa Perubahan untuk Sulbar

oleh -141 views
SIMBOLIS. Gubernur Sulbar memberikan tanda kepada peserta pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III lingkup Pemprov Sulbar di auditorium kantor Gubernur Sulbar, Senin 8 Juli 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar melaksanakan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III lingkup Pemprov Sulbar di auditorium kantor Gubernur, Senin 8 Juli.

Kepala BPSDM Sulbar Yakub F Solon mengatakan dalam pelatihan tersebut dibagi menjadi dua gelombang yang terdiri dari 274 orang CPNS.

“Jumlah CPNS kita itu 274, kita bagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama terdiri atas tiga angkatan yang mana satu angkatan terdiri dari 40 orang saja. Jadi yang mengikuti gelombang pertama itu sekitar 120 orang di Kalukku,” kata Yakob.

Ia menambahkan para CPNS yang mengikuti pelatihan dasar ini akan menerima materi-materi selama 21 hari lamanya di gedung Balai Diklat yang dimiliki Pemprov Sulbar di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

“Mereka akan menerima materi selama 21 hari. Dimana materi tersebut berisi pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS,” tambahnya.

Yakob juga menyampaikan para CPNS dibekali pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya.

“Ini supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” ungkap Yakob.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap melalui pelatihan dasar ini dapat menciptakan CPNS yang memahami tugas-tugasnya.

“Harapan kita sebagai pemerintah, agar CPNS yang kita ciptakan ini bisa berdedikasi tinggi, bisa berkarakter Indonesia yang bagus, berwawasan nusantara dan bisa memahami lagi tugas-tugasnya maupun dirinya sebagai ASN,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *