Karya Ulama Indonesia Gelar Pengobatan Metafisika

oleh -202 views
KH. Yusuf Ismail bersama Camat Wonomulyo H. Umbar

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Berbagi kebahagiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satuan Karya Ulama Indonesia menggelar bakti sosial dan pengobatan matafisika gratis bagi masyarakat umum dan kaum dhuafa. Minggu 14 Juli.

Pengobatan gratis tersebut dibuka sejak tanggal 28 juni dan ditutup secara resmi oleh Camat Wonomulyo H. Umbar pada tanggal 17 Juli, di alun-alun Wonomulyo, Kabupaten Polman, pada malam penutupan dihadiri sekira seratus peserta yang terdiri dari kaum dhuafa, tukang penggali kubur dan masyarakat lainnya yang datang dari Kabupaten Majene, Mamuju dan Polman sendiri.

Ketua DPP Satuan Karya Ulama Indonesia KH. M. Yusuf Ismail mengatakan kegiatan bakti sosial ini diisi dengan dakwah dan pengobatan penyakit dengan teknologi rohani.

“Dakwahnya ini tentang bagaimana memperkuat iman, aqidah dan tauhid, tentunya Insya Allah semua masalah bisa dihadapi dengan mental fisik dan mentauhid dalam menghadapi halangan dan rintangan, musibah, bala dan sebagainya,” kata KH. Yusuf.

Ia menambahkan pengobatan teknologi rohani yang dilakukan yakni memadukan antara logika, etika dan metafisika.

“Jadi dengan amaliah doa dan konsep alamiah dengan tumbuh-tumbuhan herbal, ilmiah disentuh satu persatu dan terakhir kita mengajak beristighfar maupun berdoa,” tambahnya.

Menurutnya, dari sekian banyak masyarakat yang hadir patut di syukuri karena mayoritas dapat tertangani dengan baik, Bahkan sambung Yusuf Ismail, 90 persen masyarakat yang ditangani diantaranya berpenyakit lumpuh, bisu, katarak dan lainnya.
“Kekuatiran masyarakat yang datang umumnya bagaimana membentuk karakter anak kedepan dalam menciptakan generasi akhlakul karimah di era modern saat ini,” ungkap KH. Yusuf.

Kedatangan KH. M. Yusuf Ismail ini merupakan kali keduanya menginjakkan kaki di bumi Tipalayo setelah kunjungan pertama tujuh tahun lalu dan juga telah mengunjungi beberapa Kabupaten di Sulbar.

Pada malam penutupan tersebut, kaum dhuafa, penggali kubur dan pemandi mayat diberikan sarung gratis dan makan bersama dengan partisipasi dari jamaah.

kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan Camat Wonomulyo dan sejumlah tokoh masyarakat yang memfasilitasi tempat tinggal dan bertindak sebagai panitia.

Sementara itu, Camat Wonomulyo H. Umbar menuturkan, bakti sosial pengobatan gratis merupakan penyembuhan teknologi rohani ibarat intan permata yang tidak ternilai karena dirinya tidak pernah bermimpi jika Yusuf Ismail meminta izin untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat Wonomulyo.

“Kami terima dengan baik demi untuk kebaikan masyarakat, Mudah-mudahan apa yang telah Abah (red.KH.M. Yusuf Ismail) berikan selama ini menjadi berkah buat kita semua,” ujar H. Umbar.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *