Manakarra Fair Berakhir, Perputaran Uang Capai Rp.1,2 M

oleh -69 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pelaksanaan Manakarra Fair 2019 selama dua hari tiga malam sudah berakhir, dengan ribuan pengunjung memadati pantai Manakarra setiap harinya untuk menyaksikan berbagai kegiatan di manakarra fair.

Begitupun para pelaku usaha lokal maupun nasional ikut andil dalam meramaikan acara manakarra fair 2019, acara yang dilaksanakan di Anjungan pantai Manakarra tersebut, ditutup dengan pesta kembang api dan tiup lilin sebagai tanda hari jadi Mamuju ke-479, serta pemberian hadiah kepada para juara setiap kategori yang dilombakan, yakni lomba cipta puisi, pembacaan pusisi, fashion show kain tenun sekomandi, maupan perlombaan E-Sports baik Mobile Legend (ML) maupun PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Pada malam penutupan tersebut, tetap di meriahkan dengan sejumlah hiburan baik yang bersifat budaya seperti tarian khas daerah Mamuju, penampilan para lokal heroes dan dari persembahan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju (DKKM) yang turut menampilkan mimbar puisi.

Bupati Mamuju yang menutup acara tersebut memberikan penghargaan dan rasa terimakasihnya atas kegiatan dan hiburan yang ditampilkan pada Manakarra Fair 2019 dengan sangat meriah dalam rangka menyambut hari jadi Mamuju ke-479.

“Tiga hari lamanya kita sudah melalukam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Mamuju ke-479, saya kira kita semua sudah bersukaria, bergembira, kita juga telah terhibur dengan berbagi hiburan-hiburan yang dipertontonkan para pelaku-pelaku senin dan budaya dan tentu begitu juga halnya para pelaku ekonomi telah melaksankaan seluruh rangkaian kegiatan bisnisnya tiga malam ini dan saya sangat berharap, bahwa perputaran uang selama tiga malam ini tentu akan menumbuhkan perekonomian di daerah kita,” kata Habsi.

Habsi juga menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maafnya selaku orang nomor satu di Bumi Manakarra kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama memeriahkan hari jadi Mamuju, mulai malam pertama hingga malam terkhir Manakarra Fair.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, sehingga rangkainan acara menyambut hari jadi Mamuju sungguh sangat meriah dan memberikan suatu harapan-harapan yang cerah didalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Manakarra Fair Veronica Wijaya mengungkapkan perputaran uang selama pelaksanaan manakarra fair mencapai angka Rp.1,2 miliar dari berbagai stand yang ada.

“Tahun lalu itu berada diangka Rp.1 miliar dan tahun ini ada peningkatan dimana angkanya Rp.1,2 miliar mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Veronica.

Veronica juga menyampaikan adanya peningkatan karena adanya inovasi pada pelaksanaan manakarra fair tahun ini. Seperti adanya tambahan stand untuk otomotif dari berbagai merek.

“Apalagi ada transaksi otomotif terjadi selama pelaksanaan manakarra fair, kalau transaksi food dan lain-lain memang tidak terlalu besar, tapi jumlah pembelinya banyak dibandingkan pada hari-hari biasa mereka menjual,” ungkap Veronica.

Selain itu, lanjut Veronica dengan adanya support dari pemkab diharapkan manakarra fair masih tetap dilaksanakan, mengingat sudah empat pelasakanaannya memiliki dampak positif kepada masyarakat, pengusaha lokal dan pemerintah.

“Kita juga tidak bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa adanya support dari pemerintah maupun stakeholder lainnya. Kita berharap ini terus berkembang demi kemajuan daerah dan kita mengucapkan selamat hari jadi Mamuju dan terimahkasih kepada semua elemen masyarakat yang terlibat dalam manakarra fair. Memang banyak kekurangan semoga kami bisa selalu memperbaiki dan memberikan inovasi kedepannya,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *