Program Seragam Gratis SD dan SMP, Pemda Mamasa Alokasikan Rp 1,7 M

oleh -275 views
Tutug Widodo

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa mulai memberlakukan seragam gratis bagi siswa dan siswi baru, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tahun ajaran baru 2019.

Pemberian seragam gratis ini menindaklanjuti visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi bersama Marthinus Tiranda yang dituangkan pada tujuh program prioritasnya yang disampaikan pada masa kampanye pemilihan kepala daerah periode 2018-2023.

Sekaitan dengan itu, saat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa tengah mendata jumlah sisa dn siswi baru yang akan diberikan seragam gratis tersebut.

Sekretaris Dinas Disdikbud Mamasa, Tutug Widodo mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surar bagi semua kepala sekolah untuk mendata dan melaporkan ukuran baju bagi murid dan siswa baru.

“Beberapa bulan lalu kita sudah menyurat agar kepala sekolah masi-masing memberikan data sesuai kebutihan di sekolah,” kata Tutug Widodo, Senin 15 Juli.

Ia menyebutkan, alokasi anggaran untuk pakaian seragam bagi SD dan SMP, sebesar Rp. 1,7 Milliar. Anggaran itu untuk pembelian seragam putih merah bagi SD serta pakaian putih biru bagi SMP, juga seragam pramuka.

“Pakaian seragam itu diperuntukkan bagi seluruh kelas satu SD dan SMP se-Kabupaten Mamasa,” ungkap Tutug

Tutug juga menyampaikan saat ini proses tender oleh Unit Pelaksanaan Pelelangan Kabupaten Mamasa.

“Jadi proses tendernya itu sudah berjalan di ULP,” tandasnya. (sam/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *