Sekretaris BPD Prabowo-Sandi Sulbar Dukung Rekonsiliasi

oleh -219 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus belum lama ini membuat situasi demokrasi di indonesia semakin membaik setelah pasca Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris BPD Prabowo-Sandi Sulbar Hajrul Malik mengatakan sangat mendukung rekonsiliasi yang dilakukan Prabowo demi bangsa dan negara, apalagi bangsa ini melihat Prabowo memiliki misi perjuangan melalui Pilpres belum diberikan kesempatan untuk merealisasikan cita-citanya dalam membangun bangsa.

“Kami melihat dengan adanya pertemuan tersebut itu semoga bisa menurunkan tingkat ketegangan antara pendukung. Artinya tidak ada lagi polarisasi atau keterbelahan bangsa ini, tetapi pak Prabowo tetap harus oposisi dalam artian tetap memberikan kontrol kebijakan pemerintah dibawa kepemimpinan Jokowi,” kata Hajrul.

Ia menambahkan pihaknya ingin melihat kubu Prabowo tetap memberikan kontrol kepada pemerintah. Dalam artian membantu Jokowi yang selalu mengingatkan dan melakukan kontrol.

“Kan tidak mesti masuk dalam kabinet, baguslah beliau sudah bisa ketemu untuk membangun komunikasi. Jadi kita di Sulbar melihat tidak ada masalah dan kita akan selalu mendukung pemerintahan. Tak lupa kita akan selalu memberikan kritikan jika ada kebijakan yang menyimpang dari bangsa,” tambahnya.

Hajrul juga menyampaikan keinginan Prabowo memimpin indonesia karena ingin melihat pribumi maupun pengusaha lokal menjadi ambil bagian dalam kemajuan bangsa.

“Inilah kehawatiran selama ini kenapa Prabowo ingin memimpin bangsa. Dengan banyaknya warga asing masuk ke indonesia dan inilah menjadi kontrol kita agar ini tidak terjadi apalagi ingin menguasaai daerah kita,” ungkap Hajrul.

Sementara itu, lanjut Hajrul kedaulatan bangsa yang perlu dijaga terus menerus agar tidak adanya orang asing masuk untuk merusak dan menguasai. Baik itu dari berbagai sektor yang dimiliki indonesia.

“Jadi intinya disitu, bagi saya ini adalah perebutan mandat dan itu sudah didapatkan pak Jokowi maka kita dukung, tapi kita tetap akan memberikan kritik dan masukan demi bangsa bisa dalam bentuk petisi maupun yang lainnya sesuai dengan konstitusi,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *