Sambut Hari Bakti Adyaksa, Kejaksaan Negeri Mamasa Gelar Bakti Sosial

oleh -207 views
Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa, Tende saat dilakukan pemeriksaan.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabpaten Mamasa, Sulawesi Barat gelar bakti sosial, dilakukan dalam bentuk donor darah.

Bakti sosial ini berlangsung di Kedung PKK Mamasa, dengan bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mamasa, sebagai bentuk kepedulian Kejari Mamasa dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke-59 Tahun.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Mamasa, Andi Dharman mengatakan, kegiatan yang dilakukan bekerja sama PMI cabang Mamasa dan Cabang Polewali Mandar.

“Kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat, dalam menyambut HUT Kejaksaan ke 59,” kata Andi Dharman, Rabu 17 Juli.

Dari kegiatan ini, pihaknya berhasil mengumpulkan 40 kantong darah. Sebelumnya tutur Andi, terdapat 54 pendonor yang mendaftar. Namun ada beberapa pendaftar yang tidak dapat menyumbangkan darahnya, dengan alasan tertentu.

“Ada 54 pendaftar, tetapi tidak semua bisa diambil darahnya,” tambahnya.

Andi Dharman juga menyampaikan alasan pihaknya melakukan donor darah, karena dianggap darah sangat diperlukan. Hal itu, untuk menolong nyawa sesama manusia, yang membutuhkan darah.

Apa lagi lanjut dia, saat ini kebutuhan darah m semakin meningkat, sementara ketersediaan darah di bank darah sangat terbatas.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membatu saudara kita yang membutuhkan, utamanya warga Mamasa,” tandasnya.

Selain kegiatan donor darah, sejumlah kegiatan juga akan dilaksanakan pada HUT Kejaksaan ke-59. Seperti Anjang sana, pengajian dan keguatan lainnya, khusus bagi pegawai kejaksaan. (sam/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *