PW GP Ansor Sulbar Gelar Pelatihan

oleh -208 views

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Pimpinan Wilayaha Gerakan Pemuda Ansor Sulbar melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di Ponpes Nahdhatul Ulum Sarampu Kec. Binuang Kab. Polman, Senin 22 Juli.

Ketua PW GP Ansor Sulbar Sudirman AZ mengatakan pembukaan PKL dilakukan lansung ketua pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Dr. Faisal Attamimi mewakili Ketua Umum PP GP. Ansor

“Kegiatan PKL ini adalah jenjang kaderisasi bagi kader Ansor khusus bagi yang ingin aktif di kepengurusan Ansor salah satu syaratnya telah pernah mengikuti Pendidikan Kader Dasar/Diklat Terpadu Dasar Ansor begitu juga bagi kader yang ingin melanjutkan jenjang kaderisasi di Banser maka bisa mengikuti Kursus Banser Lanjutan dengan syarat salah satunya telah pernah mengikuti Diklat Terpadu Dasar/Pendidikan Latihan Dasar,” kata Sudirman.

Ia menambahkan kegiatan PKL dan SUSBALAN berlansung selama 4 hari terhitung dari tgl. 22-25 Juli 2019. Selama kegiatan berlansung akan di tangani lansung Tim Instruktur Handal dari PP. GP. Ansor.

“Mereka berjumlah tiga orang yakni DR. Faisal Attamimi, Mas’ud Saleh dan Abdul Mufid. Selama 5 hari kegiatan tim instruktur akan terus berada menemani peserta,” tambahnya.

Sudirman juga menyampaikan adapun materi-materinya membahas tentang Keansoran, kebanseran, Aswajah, keindonesiaan, kebangsaan, Keagamaan dan beberapa materi lainnya.

“Kita juga undang pemateri dari luar diantaranya Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag Mamuju, Kabinda Sulbar,” ungkap Sudirman.

Sementara itu, lanjut Sudirman pada Pembukaan tadi yang hadir. Ketua PP. GP. ansor bersama Tim Instruktur, yang mewakili Gubernur Sulbar, Ketua Terpilih Tanfidziah PWNU sulbar, Ketua Tanfidziah PCNU polman, Rektor Unasman, Rektor IAI DDI polman, Anggota DPRD polman Fraksi PKB, beberpa orang komisioner Bawaslu dan KPU, OKP, BEM, Pagar Nusa dan para tamu undangan sekitar 200 orang.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *