Tim Current Audit Kodam XIV/Hasanuddin Kunjungi Korem

oleh -178 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto menerima Tim Current Audit Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di ruang rapat Korem 142/Tatag Jl. Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar, Senin 22 Juli.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto mengatakan segenap Staf yang ada dijajaran Korem 142/Tatag senantiasa berupaya melaksanakan tugasnya secara optimal sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Serta tidak ada niatan untuk melakukan penyimpangan, namun disadari sepenuhnya bahwa sebagai manusia biasa tentu tidak akan luput dari kekeliruan dan kesalahan,” kata Danrem.

Ia menambahkan pihaknya menekankan kepada seluruh Staf Korem 142/Tatag, agar benar-benar memanfaatkan momentum pertemuan kali ini dengan sebaik-baiknya. Diharapkan diperhatikan setiap arahan maupun petunjuk yang diberikan agar segera dapat dilakukan perbaikan dan pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kedepan kita dituntut meningkatkan pengawasan secara melekat, lebih teliti dan lebih cermat dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran, sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kesalahan, untuk itu mari kita memahami dan menerapkan aturan yang berlaku secara benar Dan konsisten,” tegas Danrem.

Sedangkan,
Ketua tim Current audit Kolonel Inf. Heny Setyono mengungkapkan, current audit merupakan salah satu fungsi manajemen yang dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap program kerja dan anggaran yang sedang berjalan.

“Makanya kegiatan current audit bertujuan untuk menunjang penertiban terhadap pelaksanaan tugas secara menyeluruh untuk mencegah terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan wewenang, dan pemborosan terhadap sumber daya yang tersedia,” ucap Heny Setyono.

Heny Setyono juga menyampaikan Current audit ini untuk mengetahui dan meyakinkan pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin apakah satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin telah melaksanakan program dan anggaran tahun 2019 yang memenuhi prinsip ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan serta efektif, afesien dan ekonomis terhadap penyelenggaraan anggaran serta hambatan hambatan yang perlu mendapat perhatian dan penyelesaian lebih lanjut.

“Metode Current audit mengedepankan tindakan korektif, preventif dan proaktif untuk membantu satuan satuan sehingga diperoleh pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan sistem akutansi instansi (SAI) meliputi sistem akutansi keuangan (SAK) Sistem Informasi Manajemen dan Akutansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN),” tandasnya.(**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *