Ipda Herman Ajak Warga Topoyo jaga Kamtibmas

oleh -272 views
Kapolsek Topoyo, Ipda Herman S.

TOPOYO, SULBAR EXPRESS – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Topoyo, Ipda Herman S mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sebagai pimpinan yang baru di Polsek Topoyo, saya mengajak seluruh pihak, mari kita bersama menjaga lingkungan daerah kita demi terwujudnya Kamtibmas yang mantap dan terkendali. Oleh sebab itu, dukungan partisipasi masyarakat sangat penting. Laporkan kepada pihak berwajib apabila ada potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ujar Ipda Herman saat memperkenalkan diri sebagai pejabat baru usai salat Jumat, 19 Juli di Masjid Raya Nurul Hidayah Topoyo.

Ipda Herman dilantik sebagai Kapolsek Topoyo pada 12 Juli menggantikan Iptu Abdul Rajab yang kini mendapat jabatan baru di Polres Mamuju. Dalam mengemban amanah pimpinan, perwira yang sebelumnya bertugas di Pamin I Subbag Renmin Polda Sulbar itu akan bekerja keras dan berupaya bersama seluruh kemampuan personel yang dimiliki untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Topoyo.

“Kecamatan Topoyo ini salah satu kecamatan di Kabupaten Mamuju Tengah yang memiliki tingkat pertumbuhan penduduk dan perputaran ekonomi yang pesat. Di sini sudah mulai bekembang sektor pariwisata, ada beberapa tempat hiburan. Begitu pun pertumbuhan rumah kost, penginapan maupun wisma. Sehingga perlu kita menciptakan iklim rasa aman,” ujar Ipda Herman kepada Sulbar Express di kantornya, Senin 22 Juli.

Jajaran Polsek Topoyo, menurut Ipda Herman, siap menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam rangka mewujudkan terjaminnya Kamtimbmas yang mantap terkendali. Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, generasi muda, termasuk unsur media massa akan diajak bekerjasama.

Di lingkungan dunia pendidikan pun diharapkan memberikan dukungan, utamanya kepada siswa atau pelajar.

“Tadi saya menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Topoyo. Saya mengimbau kepada siswa agar jangan salah memakai alat komunikasi (HP). Kita harus selektif memilih informasi yang positif dan bermanfaat. Tingkatkan disiplin dan belajar sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita karena pelajar adalah calon pelanjut pemimpin bangsa,” ucap Herman.

Kepada jajaranya, Ipda Herman menegaskan agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Karenanya, personel Polsek Topoyo diharapkan harus siap diri, siap markas dalam rangka memberikan pelayanan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. (isk/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *