Guru Kemenag Diklat Teknis Administrasi Pembelajaran

oleh -348 views
Kepala Kantor Kemenag Majene Dr H Adnan Nota saat membuka Diklat Teknis Substantif Administrasi Pembelajaran, di wilayah Kerja Kemenag Majene, di Aula MA DDI Majene, Jum'at 26 Juli 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Balai Diklat Keagamaan Makassar bekerjasama Kementerian Agama (Kemenag) Majene, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Substantif Administrasi Pembelajaran terhadap guru Madrasah di Majene.

Diklat digelar di Aula MA DDI Majene, dimulai sejak 26 hingga 31 Juli, diikuti sebanyak 40 orang peserta, terdiri dari guru Madrasah Aliyah (MA) sebantak 8 orang, Madrasah Tsanawiah (MTs) 16 orang dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) 15 orang.

Ketua Panitia Andi Isra Rani menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan sikap pengetahuan dan keterampilan peserta tentang administrasi pembelajaran untuk dapat mengembangkan sikap mental yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pendidik dan tenaga kependidikan

“Adapun mata diklat yang diberikan, diantaranya kelompok dasar misalnya pembangunan bidang Agama, seperti jenis administrasi pembelajaran guru dan penunjang termasuk evaluasi program,” ucap Andi Isra Rani juga Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Kesempatan sama, Kepala Kantor Kemenag Majene Dr H Adnan Nota mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Makassar yang memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Majene.

Adnan menyampaikan, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui kepada para peserta, diantaranya fokus dan materi pembekalan yang akan diterima selama kurang lebih satu minggu.”Kemudian yang paling pokok adalah administrasi, pergerakan sumber daya dari kita,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Madrasah Kemenag Majene Muhammad Jufri, Ketua Pokjawas Muhammad Darwis, serta pengawas Hj Marhama dan Farida serta panitia pelaksana yang lain dari Kemenag Majene serta para staf Seksi Madrasah Kemenag Majene. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *