Patroli Hunting Jaring Puluhan Kendaraan

oleh -129 views
PERIKSA. Petugas Satlantas Polres Majene memeriksa kelengkapan pengendara pada kegiatan patroli hunting.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene, menerapkan razia kendaraan dengan sistem patroli hunting, guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di daerah ini.

Kegiatan ini dipimpin Kasat Lantas Polres Majene Iptu Muslim Aslim dengan menyasar sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi pelanggaran para pengendara sepeda motor.

Muslim menjelaskan, maksud sistem patroli hunting bukan mencari kesalahan para pengendara. Patroli hunting dilakukan dengan menyasar pelanggaran kasat mata, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, kaca spion dan kelengkapan kendaraan lainnnya.

“Patroli hunting ini seperti biasa, namun jika dijalan melihat ada pelanggaran, akan dihentikan kendaraan dan melakukan teguran hingga tindakan penilangan,” ungkap Muslim.

Ia berharap, dengan patroli hunting masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas di jalan, serta memahami aturan dan tujuan untuk mencegah terjadinya lakalantas serta menciptakan situasi
Kamtibcarlantas yang kondusif.

“Hasil patroli, puluhan kendaraan yang terjaring karena melakukan pelanggaran, seperti tidak membawa SIM dan STNK, mereka yang melanggar langsung kita tilang ditempat. Kita juga himbau semua pengendara agar selalu Safety dijalan raya, tidak ugal-ugalan dan tidak melanggar rambu-rambu serta membawa surat kelengkapan kendaraannya,” tandasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *