Insiden Meletusnya Pistol Patwal di Rujab, Ramlan: Kejadian Tidak Disangka-sangka

oleh -220 views
Bupati Mamasa Ramlan Badawi memberikan keterangan kepada wartawan.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Rabu 24 Juli 2019 pekan lalu menjadi hari nahas bagi Hendrik Wijaya, salah seorang driver anak Bupati Mamasa, Ismiati Ramlan.

Timah panas milik Briptu MS, anggota Polres yang diperbantukan sebagai Patwal Bupati menembus ketiak kiri hingga menembus punggungnya.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 12.42 siang itu tepat di dalam kamar di belakang garasi mobil Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa.

Kejadian itu tentulah pertama kali dialami di Rujab orang nomor satu di Mamasa. Meski demikian, Bupati Mamasa, Ramlan Badawi memgatakan bahwa kejadian itu bukanlah sebuah insiden melainkan sebuah kecelakaan.

“Itu adalah kejadian yang secara spontan didasari main-main sehingga terjadilah sesuatu. Itu namanya musibah yang tidak disangka-sangka,” kata Ramlan, Selasa 30 Juli.

Sekaitan dengan itupula, Ramlan menjelaskan saat ini kasus tersebut berproses sesuai mekanisme internal Polri.

Dikatakan, terkait kejadian itu, pihak keluarganya sudah paham sehingga tidak ada lagi riak-riak. “Pihak kepolisian sudah lakukan proses penanganan sesuai mekanisme yang ada,” kata dia.

Proses ini, lanjut Ramlan, sudah diserakan ke Polres Mamasa untuk diselesaikan sesuai prosedur. “Kita sudah serahkan, baik korban maupun pelaku sudah ada saling pengertian,” tandasnya.

Sebelumnya, berdasarkan ketererangan Kapolres Mamasa AKBP Arianto mengatakan, kejadian itu murni kelalaian oleh anggotanya.

Menurut dia, MS meletakkan pistol miliknya di atas meja di dalam kamar setelah mengosongkan pistol tersebut. Saat hendak keluar menuju kamar mandi, pistol tersebut meletus dan mengenai Hendrik. (sam/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *