Irwan: Kita Wujudkan Mamuju Mapaccing Bersama-sama

oleh -155 views
PENGHARGAAN. Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari memberikan penghargaan kepada OPD yang berhasil menjaga kebersihan dan keindahan kantor di sela-sela upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin 5 Agustus 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari memberikan penghargaan program Adiwiyata kepada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, Senin 5 Agustus.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Mamuju tahun 2019. Mereka yang mendapat penghargaan antara lain, kepada SD Inpres Simboro, SMP Negeri 1 Sampaga, SMP Negeri 1 Simboro, SMP Negeri 3 Mamuju, MTs. DDI Toabo, SD Inpres Toabo.

Wakil Bupati juga memberikan hadiah kepada Organiasi Perangkat Daerah (OPD) atas perlombaan Kebersihan dan Keindahan juara I Dinas Kesehatan Mamuju, juara II Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) Mamuju, juara III Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju.

Sementara untuk ditingkat lingkungan kelurahan dalam Kota Mamuju yaitu juara I Lingkungan Tambi Kelurahan Mamunyu, juara II Lingkungan Karema Utara Kelurahan Karema, juara III Lingkungan Axuri Kelurahan Rimuku.

Serta pemberian penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Desa Guliling atas apresiasi partisipasinya dalam melaksanakan kegiatan pengendalian dampak perubahan iklim pada program kampung iklim (PROKLIM).

Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari selaku inspektur upacara, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat menghasilkan pemenang yang layak menjadi contoh di tengah masyarakat karena mampu menjaga kebersihan lingkungan. Baik yang berada di sekolah, lingkungan kelurahan bahkan Organisasi Perangkat Daerah.

“Semoga prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan dan terimakasih kepada ASN yang mencintai kebersihan. InsyaAllah kita akan wujudkan Mamuju Mapaccing Bersama-sama,” pungkasnya.

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK Mamuju Muh. Azhar A menjelaskan kegiatan perlombaan kebersihan ini adalah kegiatan penilaian sekolah Adiwiyata sebagai salah satu rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan maksud untuk mengajak masyarakat, pihak sekolah dan OPD untuk senantiasa menjaga dan melestraikan lingkungan hidup sehingga tercipta budaya bersih dan sehat di lingkungan sekitar. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *