SDN 001 Mamasa Keciprat Dana 720 Juta

oleh -120 views
SDN 001 Mamasa dalam proses pembangunan.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat kembali mendapat bantuan dana sebesar Rp720 juta. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Alokasi dana tersebut digunakan untuk rehabilitasi ruang kelas, sebanyak empat kelas dengan konstruksi dua tingkat. Pembangunan ini dilakulan secara swakelola oleh pihak sekolah.

Kepala SDN 001 Mamasa, Parlina mengatakan, sebelumnya, ruang kelas ini hanya tersapat ruang kelas. Namun menurut Parlina, karena kondisi sebelumnya tidak mampu menampung jumlah murid, maka dibangun dikonstruksi dua tungkat.

“Tujuannya, supaya mereka bisa belajar pagi karena selama ini dibagi sif, ada masuk pagi ada yang masuk siang,” bebernya, Rabu 7 Agustus.

Ia menyebutkan, total peserta didik SDN 001 Mamasa sebanyak 574 dari 19 rombongan belajar, setelah penerimaan murid baru. Dari jumlah itu, diharapkan setelah membangunan empat ruang kelas rampung, murid lebih maksimal melakukan proses belajar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tutuh Widodo mengungkapkan, pembangunan rehabilitasi sekolah untuk tahun anggaran 2018/2019 berkelanjutan.

“Targetnya pembangunan secara tuntas, kemarin sudah dapat dua lantai,” ungkapnya di tempat terpisah.

Tutug Widodo menyebutkan, untuk tahun ini, Kabupaten Mamasa mendapatkan DAK untuk rehabilitasi sebanyak 101 SD, dari total 257 SD. (sam/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *