KPU Gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

oleh -293 views
RAPAT EVALUASI. Mengakhiri tahapan kampanye, KPU Pasangkayu menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019, di aula kantor KPU Pasangkayu, Kamis 8 Agustus 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Pasangkayu menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pada pemilu 2019.

Rapat yang mengundang Partai politik, Bawasludan Pihak Polres, digelar di Aula kantor KPU Pasangkayu, Kamis 8 Agustus.

Ketua KPU Pasangkayu, Sahran Ahmad mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan pelaksanaan fasilitasi kampanye pada pemilu tersebut.

“Rapat evaluasi ini juga dihadiri oleh stakeholder, partai politik peserta pemilu tahun 2019. Kehadiran mereka, sangat diperlukan untuk memberikan saran dan kritik terhadap pelaksanaan fasilitasi kampanye pada pemilu tahun 2019,” kata Sahran.

Ia menyebutkan, evaluasi yang dilakukan yaitu terkait kekurangan dan kelemahan dari stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu.

“Apa yang menjadi hasil evalusi ini akan dilakukan perbaikan pada pelaksanaan fasilitasi kampanye pemilu yang akan datang. Namun semua itu tentu tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang ada,” kata Sahran.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Pasangkayu, Syamsudin menyampaikan, perlu adanya regulasi yang mengatur lebih detail dalam mekanisme berkampanye.

“Terkhusus di media sosial, disana ada banyak ragamnya dan tentu akan sangat sulit dikontrol jika tak ada regulasi khusus yang mengaturnya,” ujar Syamsudin. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *