PIFAF IV Berakhir, Perputaran Uang Capai Rp 11 Miliar

oleh -137 views
Suasana penutupan PIFAF IV.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Pelaksanaan event Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) dan Polman Expo 2019 sudah berakhir.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan kerja keras panitia pada pelaksanaan PIFAF dan Polman Expo berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Ia mengatakan perputaran uang selama pelaksanaan event mencapai Rp11 miliar.

“Info terakhir perputaran uang sudah mencapai Rp11 miliar. Betapa hebatnya perputaran uang di PIFAF dan Polman Expo. Ini karena yang datang bukan hanya orang Polman tapi dari Sulawesi Selatan, Palu, dan Gorontalo,” kata Andi Ibrahim, Kamis 8 Agustus.

Ia menambahkan dengan pencapaian tersebut sehingga jadwal pelaksanaan kedepan tidak bisa berubah. Karena mereka sudah catat.

“Hari jadi Polman bulan Desember mereka akan datang lagi. Kaget mendapat laporan perputaran uang. Ternyata bisa mengalahkan tahun lalu,” tambahnya.

Andi Ibrahim juga menyampaikan pada Polman Expo 2019 melibatkan 400 pelaku UMKM. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya melibatkan sekitar 200 UKM. Pendapatan selama pelaksanaan PIFAF dan Polman Expo akan dimasukkan dalam kas daerah yang dibagikan ke instansi terkait.

“Kita kan paling hanya memuat diparkir saja. Kita tadi ada rapat pagi-pagi belum bisa kita kalkulasi berapa pendapatan rincian di PIFAF dan Polman Expo. Kita bersyukur PIFAF ini sudah tidak dibiayai Pemerintah Polewali Mandar,” ungkap Andi Ibrahim.

Sementara itu, lanjut Andi Ibrahim, pihaknya sempat melakukan dialog dengan pedagang di Polman Expo. Disampaikannya mulai dari penjual minuman, makanan, dan souvenir semua menginginkan agar evet tersebut berlajut, jangan sampai berhenti.

“Harus dilanjutkan karena coba bayangkan orang yang tidak pernah menjual ikut menjual dan selama PIFAF omsetnya bisa Rp8 juta. Betapa senangnya kita mendengarkan. Seorang yang tadinya pendapatannya kecil, bisa menjadi besar dengan adanya PIFAF dan Polman Expo. Ini tugas pemerintah mencarikan jalan keluar masyarakat,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *