24 Sapi dan 1 Kambing, Polda Bagi-bagi Daging Kurban

oleh -126 views
HEWAN KURBAN. Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar memimpin penyembelihan hewan kurban di depan Masjid Jabal Rahma Polda Sulbar, Minggu 11 Agustus 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Usai perayaan salat Idul Adha 1440 H yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, Polda Sulbar berkurban 24 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Adapun penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di depan Masjid Jabal Rahma Polda Sulbar dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar dan dihadiri para pejabat utama, ibu ketua Bhayangkari PD Sulbar dan masyarakat sekitar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan berkurban sejatinya adalah menghilangkan sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia.

“Di samping itu berkurban adalah perintah Allah SWT melalui utusannya yaitu Nabi Ibrahim AS yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu,” kata Baharuddin, Minggu 11 Agustus.

Ia menambahkan tujuannya untuk berbagi daging dan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama.

“Tentunya juga dibagi kepada orang yang tidak mampu dapat makan daging setahun sekali pada saat Idul Adha,” tambahnya.

Sedangkan, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengungkapkan pemotongan hewan kurban diawali dengan laporan singkat dari panitia pelaksana hewan kurban Polda Sulbar.

“Dijelaskan bahwa pada hari raya Idul Adha atau yang akrab disebut Idul Kurban kali ini Polda Sulbar akan menyembelih 24 ekor sapi dan 1 ekor kambing hanya saja disebar diberbagai tempat agar daging kurban dapat dinikmati masyarakat lainnya,” ungkap Mashura.

Mashura juga menyampaikan agar daging kurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak.

“Seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu tentunya dengan mengacu pada kupon yang telah dibagi sebelumnya,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *