Polisi-TNI Sinergi Cegah Kebakaran Hutan

oleh -245 views
PASANG BALIHO. Petugas Kepolisian Polres Majene memasang baliho larangan membakar hutan, di sejumlah titik.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Hutan memiliki fungsi esensi sebagai penyangga kehidupan yang harus djaga dan dilestarikan untuk kelansungan kehidupan manusia di muka Bumi.

Untuk menjaga kelestarian hutan kepolisian Polres Majene mengajak masyarakat untuk bersama mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

“Saya meminta kepada masyarakat, agar tidak membakar hutan, lahan perkebunan dan semak blukar yang dapat merusak ekosistem didalamnya,” tutur Aiptu Ismail Bhabinkamtibmas Polres Majene, usai Shalat Jumat berjamaah, di Masjid Nurul Hidayah Desa Binanga Kecamatan Sendana, Jumat 9 Agustus.

Keseriusan petugas kepolisian Polres Majene tentang larangan membakar hutan, tidak hanya sosialisasi atau himbauan, namun juga melakukan pemasangan baliho pada sejumlah titik, bertuliskan “Stop membakar hutan, lahan dan semak blukar”.

“Pemasangan baliho ini, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan,” harap AKBP Asri Effedy Kapolres Majene.

Pemasangan baliho lanjutnya, bersinergi dengan TNI bersama pemerintah daerah dan desa.”Pemasangan baliho atau spanduk tentang larangan pembakaran hutan, lahan dan semak belukar agar masyarakat dapat mengetahui bahaya dan saksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Belum lama ini, kepolisian Polres Majene menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka penanggulangan Karhutla, di wilayah hukum Polres Majene, digelar di ruang dat Polres Majene.

“Rakor digelar untuk mendengar masukan dari semua pihak terkait pengendalian serta penanganan kebakaran hutan dan lahan dan membahas mengenai, kesiapan penanganan karhutla pada 2019 di Majene.

Hadir pada kegiatan, Kabag Ops AKP Ujang Saputra, perwakilan Kodim 1401 Majene Kepala BPBD Majene, Kepala BMKG Majene, para Kasat, Kapolsek Banggae, Kapolsek Pamboang, para Perwira, Kasi Damkar Majene, Kepala DLHK Majene, Camat Banggae, Banggae Timur, BPBD serta Dinas Kesehatan dan tamu undangan lainnya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *