Sapi Kurban Jokowi, Dibagi Kepada 250 Warga

oleh -80 views
PENYERAHAN. Sekprov Sulbar Muhammad Idris secara simbolis menyerahkan hewan kurban dari Presiden RI kepada Bupati Mamuju Habsi Wahid, Minggu 11 Agustus 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sapi kurban berbobot 1,1 ton bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibagikan kepada 250 warga di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

“Sebelum sapi ini dipotong, kami sudah berkoordinasi dengan pemilik dan dari estimasi, daging yang dihasilkan berkisar 300 kilogram. Jadi, kami telah membagikan 250 kupon untuk mendapatkan daging sapi kurban bantuan dari Presiden ini,” kata Sekretaris Pengurus Masjid Suada Mamuju Sulaiman Rahman, Minggu 11 Agustus.

Ia mengatakan, daging sapi kurban bantuan Presiden Jokowi itu, lanjutnya, dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di Kabupaten Mamuju.

“Kami bagikan ke sejumlah titik, baik di masjid-masjid, komunitas dan kawasan permukiman. Jadi, tidak hanya di area Masjid Suada, tetapi daging sapi kurban bantuan Presiden ini kami bagikan ke sejumlah titik di Kabupaten Mamuju,” ujar Sulaiman Rahman.

Selain satu ekor sapi bantuan Presiden Jokowi, kata Sulaiman Rahman, Masjid Suada Mamuju juga menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar area masjid.

“Kami para pengurus masjid dan seluruh masyarakat Mamuju menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan sapi kurban ini. Bantuan dari Presiden ini, merupakan yang pertama di Masjid Suada Mamuju,” ucap Sulaiman Rahman.

Sebelum diserahkan ke pengurus Masjid Suada, sapi kurban bantuan Presiden Jokowi itu terlebih dahulu diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris kepada Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar dan sejumlah pejabat di daerah itu.

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris pada penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi itu menyampaikan terima kasih masyarakat Sulbar atas bantuan tersebut.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar dan masyarakat, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan sapi kurban, yang ukurannya cukup besar,” ujar Idris.

Pada kesempatan itu, Sekprov juga mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh jamaah calon haji Sulbar agar dapat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur.

“Mari jadikan Idul Adha ini sebagai ajang melatih kesabaran dan keikhlasan serta mari bersama-sama mendoakan seluruh JCH, khususnya asal Sulbar, agar melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji mabrur,” kata Idris.

Dari keterangan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, sapi yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju merupakan sapi terbesar ketiga di Indonesia yang disumbangkan oleh Presiden. Terbesar pertama di Masjid Istiqlal Jakarta dan yang kedua di Istana Bogor.

Menurutnya, hal tersebut tidak terjadi secara kebetulan melainkan merupakan berkah atas keimanan masyarakat Sulawesi Barat. (ant/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *