Pilkada 2020, PATRI Mamuju Dukung Habsi Wahid

oleh -251 views
foto: FIRDAUS P
DIALOG. Bupati Mamuju Habsi Wahid berdiskusi dengan Ketua Umum DPC PATRI Mamuju Kawitono usai penyerahan surat dukungan pilkada 2020 di Kafe Hero Mamuju, Selasa 13 Agustus 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPC PATRI) Mamuju menyatakan sikap mendukung Habsi Wahid pada pilkada 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPC PATRI Mamuju, Kawitono bersama sejumlah pengurus organisasi, Selasa 13 Agustus. Menurut Kawitono dukungan politik kepada Habsi Wahid bukan tanpa alasan.

“Alasanya karena beliau (Habsi Wahid, red) adalah Dewan Pembina DPC PATRI Mamuju. Selain itu, DPP PATRI juga sudah menyerahkan penghargaan kepada pak Habsi Wahid sebagai Panglima warga transmigrasi, sehingga sepatutnya kita loyal mendukungnya,” terang Kawitono.

Sementara itu, lanjut Kawitono, alasan lainnya sehingga mendukung karena terbukti membawa Mamuju menjadi kota yang maju mulai dari pembangunan dan ramah kepada masyarakat maupun pendatang.

“Beliau juga sangat respek, makanya kami buat dukungan untuk pilkada 2020. Kami akan berjuang di lapangan dengan sekuat tenaga, apalagi kita mempunyai pengurus dan anggota serta masyarakat transmigran yang tidak sedikit. InshaAllah kita akan berjuang sepenuhnya karena kita sudah buktikan pada periode pertamanya,” imbuh Kawitono.

Selain itu, pihaknya juga akan terus menyosialisasikan agar seluruh pengurus PATRI mengetahui dan mendukung sepenuhnya sehingga bisa meraih suara banyak pada pilkada 2020 mendatang.

“Kita akan menyusun strategi untuk memenangkan. Meskipun belum ada pasangan, kita akan mulai bergerak dari sekarang,” aku Kawitono.

Sementara itu, Habsi Wahid mengaku sangat bangga atas dukungan PATRI untuk maju pada pilkada 2020. Menurut Habsi, dukungan PATRI akan menjadi pelecut agar kedepan semakin maksimal memikirkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini akan menjadi pelecut juga bagi kami agar kedepan lebih semangat lagi. Kami akan terus bekerja, tanpa ada rasa kendor sedikitpun,” kata Habsi.

Lebih jauh Habsi menjelaskan bahwa selama ini ia tak pernah jauh dengan organisasi PATRI Mamuju dan warga transmigran secara umum. Ini terbukti dari sejak awal pengurus PATRI Mamuju terbentuk pada tahun 2017 lalu.

Bahkan menurut Habsi, pada awal pembentukan DPC PATRI Mamuju ia juga sempat menjalin koordinasi dengan pengurus DPP PATRI. Komunikasi ini dilakukan guna mendukung program pembangunan kabupaten Mamuju.

“Jadi bukan soal politik saja, ini juga banyak program kerja sama yang bisa dilakukan dengan PATRI. Apalagi kita ketahui bersama, warga transmigran di Mamuju tidak sedikit,” imbuhnya.

Mengenai dukungan pada pilkada tahun depan, Habsi mengaku pihaknya semakin percaya diri kembali menjadi pemenang pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Olehnya ia berharap PATRI terus bersama pemerintah daerah.

“Dukungan ini tentu memberikan kami rasa semakin optimis bisa menang pada pilkada tahun depan,” aku Habsi.

Selain itu, Habsi juga mengaku akan memberikan peran yang sangat besar kepada pengurus serta anggota PATRI Mamuju untuk bekerjasama dalam pembangunan daerah.

“Ini karena kami melihat ada hal positif dalam rumah PATRI. Kerja-kerja mereka juga semakin meningkat terutama pembinaan kualitas SDM, buktinya sudah banyak anak-anak transmigran yang duduk di posisi penting dalam pemerintahan, lembaga swasta dan sebagainya,” ungkap Habsi. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *