Ini Lima Kriteria Calon Pendamping Habsi Wahid

oleh -149 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Juru bicara Habsi Wahud, Herlin membeberkan lima kriteria calon pendamping untuk maju di pilkada 2020.

Dalam pertemuan bersama awak media di salah satu cafe di Mamuju, Kamis 15 Agustus 2019, Herlin menyampaikan kontestasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati masih terbilang cukup lama. Sehingga dinamika politik masih sangat dinamis.

Namun demikian telah banyak wacana yang berkembang soal calon figur pendamping Habsi, ditegasnya hingga saat ini ketua DPW Partai Nasdem Sulbar H Habsi Wahid belum sekalipun mengeluarkan statemen soal siapa yang akan berpasangan dengannya di pilkada.

“Beliau masih konsen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Bupati Mamuju. Sehingga belum sampai pada tataran menentukan kandidat calon pasangannya, namun demikian untuk menghindari berbagai macam spekulasi yang berkembang dipandang perlu menjelaskan kepada publik soal kriteria calon tandemnya di Pilkada 2020,” kata Herlin.

Secara umum Herlin menjelaskan ada lima kriteria yang akan menjadi barometer awal terhadap penentuan calon pasangan Habsi pada kontestasi pilbup.

Antara laun. Pertama memiliki kapasitas dan kapabilitas ditunjang dari elektabilitas dan popularitas tentunya.

Kedua energic dan berpengalaman dalam organisasi, mempunyai pengalaman dalam bidang akademisi, legislatif, eksekutif dan yudikatif.

Ketiga peduli terhadap gender. Keempat dikenal dan mengenal kondisi seluruh masyarakat yang ada di Mamuju.

Kelima, tidak pernah terlibat dalam kasus pidana, memiliki integritas dan moral serta bertakwa kepada Tuhan yang maha esa.

Menutup penjelasannya, Herlin mengaku telah menggandeng lima lembaga survei besar untuk melakukan survei terhadap figur yang akan mendampingi Habsi Wahid dalam pesta demokrasi tahun depan. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *