Sosialisasi BSPS Tingkat Kabupaten, Saal: Diharapkan Dapat Meningkatan Kesejahteraan

oleh -214 views
BUKA ACARA. Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal saat membuka acara sosialisasi BSPS Tingkat Kabupaten di Aula Hotel Devonder Pasangkayu, Kamis 15 Agustus 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal membuka secara resmi sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang berlangsung di Aula Hotel Devonder, Kamis 15 Agustus.

Program BSPS merupakan salah satu program Kementerian Perumahan dan permukiman mengatasi permasalaham rumah tidak layak huni dengan melibatkan partisipasi dan keswadayaan masyarakat penerima bantuan.

Penerima bantuan adalah masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding dalam memenuhi kriteria keselamatan bangunan, pemenuhan luas ruang dan kesehatan bagi penghuni.

Dalam sambutannya Saal mengucapkan, selamat datang di Kabupaten Pasangkayu, Kepala Dinas, para narasumber dan tim. Semoga kehadirannya pada kegiatan ini semakin memperkokok dan menjadi spirit bagi kami untuk memajukan pembangunan di di Kabupaten paling utara di Sulbar ini.

Khususnya dalam penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat kabupaten Pasangkayu.

Saal menambahkan bahwa kegiatan bantuan stimulan perumahaan swadaya sangat membantu dalam penyediaan rumah layak huni seperti di ketahui kabupaten Pasangkayu tingginya tingkat hunian yang belum layak.

“Oleh karna itu pada lesempatan ini pula kami menitipkan pesan kepada masyarakat yang nantinya menerima bantuan agar kiranya melaksanakan kegiatan ini dan bekerja sesuai dengan spesifikasi teknis yang telagh ditentukan oleh Kementrian sehingga tercipta hunian yang layak naik secara kuantitas dan kualitas”, harap Saal.

Selain itu, lebih lanjut Saal, melalui program BSPS ini tentu berdampak terhadap penanggulangan kemiskinan karena dengan adanya program Bantuan BSPS akan dapat meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan lainnya juga dapat terpenuhi.

“Saya sangat optimis jika Program BSPS ini kita laksanakan secara benar dan sungguh-sungguh, maka akan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” Tutup Saal. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *