Anggarkan Rp25 M untuk Pilkada, Lukman: Tekan Pemanfaatan Anggaran OPD

oleh -176 views
foto: Andi Safrin
PIMPIN PARIPURNA. Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said saat memimpin rapat paripurna nota kesepakatan KUA PPAS tahun 2020 di ruang sidang DPRD Pasangkayu, Senin 19 Agustus 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dalam penyusunan anggara tahun 2020 yang didahului dengan pembahasan KUA PPAS akan sangat memprihatinkan jumlahnya.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said dalam sambutannya dalam rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan antara DPRD dengan Pemda, di ruang sidang DPRD, Senin 19 Agustus.

Menurutnya, ditahun 2020 tahun depan Kabupaten Pasangkayu juga mengikuti pesta demokrasi serentak yang dimana anggaran akan terserap kisaran Rp20 miliar untuk pembiayaan pilkada.

“Olehnya itu, dengan minimnya anggaran tersebut, kami meminta kepada pemerintah daerah untuk menekankan kepada seluruh SKPD agar memanfaatkan anggaran tersebut sehingga dapat menyentuh kepentingan Kabupaten Pasangkayu dan terkhusus kepentingan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas serta pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Pasangkayu,” tutur Lukman.

Ia menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang sudah diatur dalam konstitusi, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 tahun 2012 dengan Tata Tertib (Tatib) DPRD yang berpedoman kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018. Sambung Lukman. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *