Ketua PSSI Buka Liga 3 Soeratin U-17 Sulbar, PS Matra Tahan Imbang PS Polmas

oleh -354 views
LAGA PERDANA. PSSI Provinsi Sulawesi Barat menggelar Liga 3 2019 di Stadion Gelora Djiwa Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Liga 3 Soeratin U-17 Sulbar mulai digelar. Dikuti 4 klub dari 3 kabupaten dan resmi dibuka lansung oleh Ketua PSSI Provinsi Sulbar Agus Ambo Djiwa, di Stadion Gelora Djiwa Pasangkayu, Selasa 20 Agustus.

Dalam sambutanya Agus Ambo Djiwa menyampaikan, Liga 3 Soeratin Sulbar ini adalah proses persatuan sepakbola antar klub untuk bisa bermain pada liga 2. Tentunya melalui pertandingan wilayah regional dulu.

“Keempat klub ini yakni, PS Polman dan PS Sandera kedua dari Kabupaten Polman, PS Pesema Mamasa, dan tuan rumah PS Matra, harus menjadi juara untuk bisa mengawakili Sulbar bermain di wilayah regional,” kata Agus.

Menurutnya, ajang Liga 3 ini bukan hanya sebagai siapa sang juara, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antara olahragawan di Sulbar. Untuk itu, Agus berharap dalam liga semua pemain agar bisa menjaga sportivitas dalam berlaga, sehingga selama Liga 3 ini berlangsung bisa aman dan tertib.

“Sebagai olahragawan kita harus bisa menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam lapangan hijau. Itu kita harus bukti dalam turnamen bergengsi ini yakni Liga 3 Soeratin di Pasangkayu,” pinta agus.

Usai dibuka, laga pertama Liga Soeratin antara PS Matra vs PS Polmas. Pada menit ke 20 babak pertama PS Matra unggul duluan dengan gol hadiah pinalti oleh nomor punggung 14. Hingga pluit istirahat berbunyi, skor tidak berubah, 1- 0 untuk PS Matra.

Memasuki 45 menit babak kedua, tepat pada menit akhir yakni, menit 40 pemain PS Polmas bernomor punggung 15 dengan sundul kepala memanfaatkan tendangan sudut, menyamatkan skor 1-1. Hingga wasit meniupkan pluit panjang, tidak ada gol lagi dari kedua keseblasan. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *