Konstruksi Bangunan Baru RSUD, Dirancang Tahan Gempa Bumi

oleh -148 views
Bangunan baru ruang rawat inap RSUD Polman sudah mulai dikerjakan.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Konstruksi bangunan baru ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali di rancang tahan terhadap gempa, Rencananya bangunan berlantai tiga tersebut ditarget pembangunannya selesai pada akhir bulan Desember.

Pembangunan ruang rawat inap RSUD Polewali yang menelan anggaran Rp. 44 Miliar ini sudah mulai berjalan. Dari pantauan, pelaksana proyek sudah mulai mengerjakan pemasangaan tiang pancang kedalam tanah dengan menggunakan tiga alat berat.

“Kontruksinya ini memang dirancang untuk tahan terhadap kondisi tanah yang bergoyang dan juknisnya memang sudah seperti itu sehingga bangunan dengan tiga lantai ini akan tahan terhadap gempa,” kata Pimpinan Proyek pembangunan ruang rawat inap RSUD Polman, Nawir saat ditemui Senin 19 Agustus.

Ditempat yang sama, Pelaksana Proyek, Adil menyampaikan kedalaman tiang pancang yang ditanam yakni 18 meter, dengan jumlah tiang untuk satu titik masing masing tiga tiang.

“Panjang satu tiang itu enam meter, kalau dikali tiga iya 18 meter,” ucap Adil.

Ia menambahkan sudah ada 30 lebih tiang pancang yang tertanam, pihaknya juga kedepan akan menambah jam kerja bagi tukang agar pekerjaan bisa selesai sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kita akan bekerja extra demi mencapai target,” tambahnya.

Bangunan ruang rawat inap berlantai tiga ini dibangun dibagian belakang RSUD Polewali yang berbatasan langsung dengan sawah milik masyarakat. Rencananya ruang rawat tersebut akan dibangun lebih megah dari ruang rawat inap sebelumnya yang baru selesai dibangun.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *